by

Safitri Sumbang Mendali Perunggu untuk Musi Rawas Cabor Catur Kelas Cepat

KOPI, Oku Timur – Kini kabupaten Musi Rawas berhasil meraih mendali perunggu di cabang olahraga (Cabor) Catur di kelas cepat, persembahan Mendali perunggu itu menambah koleksi peraihan mendali bagi Kabupaten Musi Rawas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel di OKU Raya.

Persembahan Mendali perunggu tersebut disumbangkan oleh Safitri Desty Aryani Atelit Catur di kelas cepat.

“Alhamdulillah, Safitri Desty Aryani berhasil mendapatkan mendali Perunggu di catur kelas cepat, ini mendali pertama kami persembahkan untuk Kabupaten Musi Rawas di Porprov Sumsel di OKU Raya,”.kata, Zairin Pelatih Catur Kontingen Kabupaten Musi Rawas, Senin, (22/11/2021).

Sedangkan, di kelas Veteran catur Aripin itu seharusnya mendapatkan mendali perunggu, namun ada yang janggal terhadap penilaian yang dilakukan panitia catur.

Lanjut ia mengungkapkan, padahal Aripin babak pertama dan kedua menang, dan sedanglan lawan ripin yang dinyatakan mendapatkan mendali perunggu itu babak pertama menang WO dan babak kedua Kalah. Dalam sistem penilaian TS Aripin sudah menang.

“sistem penilaian catur itu sangat beda dengan penilaian Cabor lainnya. Maka dari itu saya akan mengajukan sanggahan kepada ketua Percasi Sumsel untuk membatalkan lawan Aripin yang dinyatakan mendapatkan mendali perunggu, kami juga siap mengadu argumen terhadap penilaian tersebut, berdasarkan penilaian secara nyata Aripin yang lebih berhak mendapatkan mendali perunggu,” katanya dengan Tegas terhadap ketua Percasi Sumsel.

“Maka dari itu kami mengajukan sanggahan terhadap ketua Percasi Sumsel untuk membatalkan kemenangan lawan Aripin,” tegasnya.

namun pihaknya masih melakukan sanggahan terhadap Ketua Cabor Catur Provinsi. Karena dinilai tidak fer terhadap penilaian, sedangkan Aripin di dua babak
berhasil menang dan pihak lawan satu kali menang WO dan menang sekali (Satu Babak)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA