by

Kontroversi Sumbangan Pembangunan Gedung Sekolah: Beban atau Partisipasi Aktif Siswa?

KOPI, Lubuklinggau – SMK Negeri 4 Lubuklinggau telah memulai proyek ambisius untuk meningkatkan sarana pendidikan yang layak demi menciptakan lingkungan belajar yang lebih unggul dan mendukung perkembangan pelajar, Selasa (01/07/2023). Menurut sumber yang berhasil dihimpun, pihak Sekolah memberlakukan pungutan biaya kepada pelajar, sebagai salah satu sumber pembiayaan untuk pembangunan tersebut.

“Ade due bangunan yang dak jadi di Sekolah tu lokal baru dan Mushola, tulah kami setiap Jum’at diambek sumbangan. Sikok bangunan tu ade baru tiang same atap, sikok lagi tu baru tiang bae dem lame dari kami SMP galak main ke sekolah (SMKN 4 LLG) sampai sekarang dak tau belum jadi.” kata pelajar tersebut Minggu (30/07/2023).

Awak media mencoba mengkonfirmasi Kepala SMKN 4 Lubuklinggau Suhar Jendro melalui pesan WhatsApp, untuk mendapatkan kebenaran atas informasi yang beredar ini.

Namun sang Kepala Sekolah belum bersedia menjawab pesan yang disampaikan awak media hingga saat ini. (Yuyung Anggara)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA