by

Pemkab Jembrana Jalin Kerjasama dengan Universitas Terbuka

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana menjalin kerja sama dengan Universitas Terbuka di Bidang Pendidikan. Jalinan kerjasama berupa  penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Wakil Rektor III Adi Winata dengan Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna.

Acara berlangsung di Gedung Auditorium Pemkab Jembrana, Kamis (18/11/2021), turut hadir Kadis Dikpora Jembrana Ni Nengah Wartini serta para Pimpinan Universitas Terbuka.

Dalam sambutannya, Wabup Patriana Krisna, menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT). “Saya menyambut baik kerjasama ini, sebab, indikator keberhasilan Pemkab adalah salah satunya di Bidang Pendidikan, kalau kerjasama yang terjalin semakin sedikit berarti kita tidak bisa bersinergi, dan kalau kerjasama yang terjalin banyak dan bermanfaat maka akan lebih baik,” kata Wabup Patriana Krisna.

Disamping hal tersebut, program ini mewujudkan masyarakat Jembrana bahagia berlandaskan Tri Hita Karana dan misi membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan berdayasaing (Jana Kerthi),” sambungnya.

Selain menjadi pelopor pembelajaran online di Indonesia, menurut Wabup Patriana Krisna bahwa, Universitas Terbuka (UT) tersebut merupakan Universitas yang istimewa, dengan sistem pendidikan jarak jauh, sehingga masyarakat dapat meningkatkan kualitas pendidikan tanpa harus meninggalkan pekerjaan kedinasan, bagi ASN dan tanpa harus kehilangan pekerjaan, bagi non ASN.

“Kami sangat mendukung keberadaan Universitas Terbuka di Kabupaten Jembrana, sebagai alternatif untuk mendukung visi dan misi Kabupaten Jembrana ke depan,” tambahnya.

Ia juga berharap, UT ini dapat lebih mengoptimalkan belajar jarak jauh, dan memberikan wawasan dalam menggunakan sarana akademik dan administrasi, sehingga mahasiswa dapat menempuh pendidikan di Universitas Terbuka dengan lancar dan hasil yang memuaskan.

Sementara itu Wakil Rektor III Universitas Terbuka Adi Winata mengatakan, berterima kasih kepada pihak Pemkab Jembrana yang telah memberikan berbagai respon positif, terlebih sudah mendukung berdirinya Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut) Jembrana. “Tentu, melalui kerjasama yang terjalin, kami berharap dapat membangun sinergi yang harmonis untuk mendukung terciptanya generasi penerus yang berkualitas dan berdayasaing tinggi di Kabupaten Jembrana,” harap Wakil Rektor Adi Winata.

Adi Winata juga menambahkan, di Jembrana jumlah Mahasiswa UT terbanyak kedua di Bali dengan jumlah Mahasiswa sebanyak 389 orang. Dan jumlah keseluruhan mahasiswa di Bali sendiri sudah menyentuh angka 1.835 orang untuk tahun ini. “Sangat luar biasa Mahasiswa di Kabupaten Jembrana, apalagi Mahasiswa S1 pendidikan guru SD, lulusan UT terbanyak untuk CPNS” ujar Wakil Rektor Adi Winata.

Penandatanganan kerjasama tersebut diakhiri dengan pemotongan tumpeng peringatan HUT ke-1 Salut. (Humas/AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA