by

Jembrana Jadi Tuan Rumah pada Pertandingan Liga 3

KOPI, Jembrana – Kabupaten Jembrana menjadi salah satu kota yang ditunjuk menjadi tuan rumah perhelatan Liga 3. Rencananya, pelaksanaannya akan berlangsung mulai 16 -30 Oktober 2021.

Sehubungan dengan hal tersebut, berbagai kesiapan sudah dilakukan oleh tuan rumah, agar event berjalan lancar. Untuk memastikan venue pertandingan benar-benar siap, Bupati Jembrana I Nengah Tamba melakukan pengecekan langsung untuk memantau kondisi Stadion Pecangakan, Jumat (15/10/2021).

“Saya datang untuk mengecek langsung kesiapan Stadion. Kita ingin venue ini benar-benar siap sebelum kejuaraan bergulir,” kata Tamba didampingi Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ni Nengah Wartini.

Beberapa hal menjadi sorotan Bupati. Mulai dari kebersihan toilet, kondisi tribun penonton, kondisi ruang ganti hingga rumput Stadion. Selain itu, kesiapan teknis lainnya seperti jaring gawang, garis lapangan tak luput dari perhatian Bupati Tamba.

“Saya sudah Instruksikan ke Dinas Lingkungan Hidup untuk memperhatikan kebersihan Stadion sebelum dan hingga laga nanti digelar. Tentu kita ingin selain sukses prestasi,  juga mampu menjadi tuan rumah yang baik bagi kontestan liga lainnya,” ujar Tamba.

Agar kondisi Stadion Pecangakan benar-benar siap, Bupati yang berasal dari Desa Kaliakah ini juga menginstruksikan untuk penutupan Stadion mulai besok pagi (16/10/2021). Segala aktivitas umum diminta dihentikan sementara. Mengingat Stadion Pecangakan tidak hanya berfungsi sebagai venue sepak bola saja, tapi di dalamnya juga terdapat venue Panjat Tebing, serta lintasan Atletik.

Penutupan sekaligus sebagai pengecekan akhir sebelum laga digelar. Seperti diketahui, Liga 3 Bali akan mulai bergulir tanggal 16 oktober 2021. PS Jembrana akan bertidak sebagai tuan rumah di grup A yang menggunakan sistem setengah kompetisi.

Grup ini tergolong berat karena ada nama-nama tangguh lainnya di kancah sepak bola Bali. Seperti Perseden Denpasar, Persekaba Bali FC serta FSK Klungkung. Juara dan runner grup dipastikan lolos menuju babak perempat final.

Sedangkan PS Jembrana selaku tuan rumah Grup A, akan tanding perdana menghadapi FSK Klungkung, pada 17 Oktober 2021. (AM)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA