by

Terima Award Tol Laut, Jabes: Prestasi Ini Wujud Keseriusan Pemkab untuk Kemajuan Pulau Sangihe

KOPI, Sangihe – Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk kesekian kalinya kembali mendapat penghargaan di masa kepemimpinan Jabes Ezar Gaghana, S.E., M.E., dari Pemerintah Pusat. Ini adalah bukti keseriusan jajaran Pemerintah Kabupaten Sangihe dalam bekerja untuk kepentingan kemajuan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Penyerahan penghargaan itu berupa pemenang pertama diberikan kepada Kabupaten Kepulauan Sangihe yaitu Award Tol Laut Kategori Muatan Balik Terbanyak, dari 3 nominator masing-masing Kabupaten Talaud, Kabupaten Sangihe dan Kabupaten Nunukan. Rakornas Tol Laut 2021 tersebut berlangsung di Hotel Ambarukmo Yogyakarta, selasa (14/09/2021).

Rakornas Tol Laut 2021 mengusung tema “Dukungan Penyelenggaraan Tol Laut dalam Mewujudkan Konektivitas Logistik untuk Pacu Ekonomi Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.”

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dengan menghadirkan tol laut untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe. “Terima Kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Bapak Presiden Jokowi dan Lembaga Kementrian yang mendukung terlaksananya program tol laut ini, masyarakat di Kabupaten dapat merasakan manfaat ekonominya terutama bagi daerah kami yang merupakan daerah kepulauan dan perbatasan,” tuturnya.

Lanjutnya, sejak bulan Mei 2016 hingga sampai saat ini Program Tol Laut yang diterima oleh Pemerintah Daerah, sangat dirasakan manfaatnya yaitu berupa nilai barang menjadi murah, keterjangkauan akses dan ketersediaan barang menjadi mudah, untuk itu Pemerintah Daerah bersama masyarakat selalu mengawal, menjaga, serta konsisten karena nilai ekonomis yang ditimbulkan oleh Program Tol Laut sangat dirasakan oleh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jabes memberikan ucapan terima kasih kepada Mmsyarakat Kabupaten Sangihe yang mendukung program-program Pemerintah Daerah. “Penghargaan ini adalah keberhasilan pemerintah dalam bekerja bersama masyarakat Sangihe dalam membangun daerahnya, sehingga prestasi dan keberhasilan ini adalah pemacu semangat untuk bekerja membangun daerah yang kita cintai,” tutur Jabes.

Berikut adalah penerima Award Tol laut 2021 :

  1. Bupati Kepulauan Sangihe.
  2. Bupati Halmahera Utara.
  3. Direktur Utama PT. Pelayanan Nasional Indonesia (Persero).
  4. Direktur Utama PT Djakarta Lloyd (Persero).
  5. Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Namrole.

Pada acara Rakornas Tol Laut 2021, Bupati Kepulauan Sangihe didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe, Dra. Hermin R. Gaghana – Katamsi; Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan & Perindustrian Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ibu Ferrawati M. Massora, S.T; serta Kabag Prokopi Setda Kabupaten Kepulauan Sangihe, Threenov T. Ponto, S.H. (PPWI KAB. SANGIHE)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA