by

Azhari, ST Optimis Arung Jeram Musi Rawas Raih Prestasi di Porprov Sumsel 2021

KOPI, Musi Rawas – Untuk pertama kalinya Cabang Olahraga (Cabor) Arung Jeram dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan.

Kabupaten Musi Rawas telah memastikan akan mengirim atlit-atlit putra dan putri untuk ikut berkompetisi dalam ajang bergengsi yang akan dilaksanakan pada bulan November 2021 di OKU Raya ini.

Ketua KONI Musi Rawas, H Azhari, ST optimis Cabor ini akan mendulang prestasi dalam Porprov XIII ini.

“Hari ini saya khususkan hadir melihat atlit-atlit Arung Jeram berlatih. Dari yang saya lihat, kami optimis Cabor ini akan mengharumkan Kabupaten Musi Rawas dalam Proprov,” jelasnya saat menyambangi Atlit Arung Jeram, Rabu, (15/09/2021).

Dikatakan Azhari, cabor Arung Jeram merupakan kali pertama Kabupaten Musi Rawas mengirimkan Atlitnya ke ajang Porprov Sumsel, namun melihat kegigihan dan semangat para Atlit, dirinya berkeyakinan Cabor ini akan mendulang Prestasi.

“Kita berharap seluruh Atlit dapat terus menjaga kebugaran, kesehatan dan memiliki semangat juang yang tinggi serta terus berlatih sehingga menjadi atlit yang handal dan berprestasi,” ujar Azhari kepada seluruh Atlit dan Pelatih.

Pemkab Mura melalui KONI Musi Rawas akan terus melakukan evaluasi dan pembinaan kepada seluruh Atlit yang ada termasuk Arung Jeram, target KONI lanjut Azhari, olahraga Arung Jeram Musi Rawas juga harus siap untuk mengambil posisi dan prestasi baik ditinggkat Nasional maupun dunia.

Sementara itu, Ketua FAJI Musi Rawas, Arief Candra mengucapkan terimah kasih atas kunjungan Ketua KONI Musi Rawas dan melihat langsung Atlit Arung Jeram berlatih dan menempah diri.

“Kita bangga, hampir 90 persen seluruh atlit merupakan putra daerah yang berasal dari 6 kecamatan di Kabupaten Musi Rawas dan dari Kota Lubuklinggau, yanh dilatih oleh 4 pelatih yabg sangat berpengalaman di dunia Arung Jeram ini,” ujar Chandra pada kesempatan itu.

Dikatakan Chandra, dalam mempersiapkan Atlit Arung Jeram ini, pihaknya telah melakukan seleksi yang dibuka pada awal Agustus lalu, dari hasil seleksi yang diikuti oleh 48 peserta, dihasilkan 26 peserta yang layak mengikuti Pra Training Center (TC) dan saat ini kita memiliki 21 atlit arung jeram yang telah mengikuti Training Center (TC).

“TC ini akan dilaksanakan selama 45 hari. Dimana seluruh atlit akan dibina, dilatih dan dididik baik materi maupun praktek yang berkaitan dengan olahraga Arung Jeram, sehingga menjadi atlit yang siap berkompetisi,” pungkasnya. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA