by

Peduli Covid-19, Polres Karawang Bersinergi dengan SPSKB Sosialisasi Prokes kepada Masyarakat

KOPI, Karawang – Dalam rangka menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Karawang, Polres Karawang bersinergi dengan para Pekerja Seni melakukan sosialisasi dan penegakan penerapan protokol kesehatan terus digencarkan, Selasa (31/8/21). Acara pelepasan Penggiat Audio Karawang yang tergabung dalam Solidaritas Pekerja Seni Karawang Bersatu (SPSKB), dipimpin Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, berlangsung di lapangan apel Mako Polres Karawang.

“Saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang masih terjadi, meski rata-rata jumlah sebaran Covid-19 sudah mengalami penurunan dibanding beberapa bulan lalu. Tapi penerapan Prokes harus tetap dilaksanakan,” ujar Aldi.

Lebih lanjut, Aldi Subartono mengatakan, “Salah satu bidang yang paling terdampak akibat Covid-19 adalah para Pekerja Seni. Maka Polres Karawang bekerjasama dengan SPSKB untuk mensosialisasikan imbauan protokol kepada masyarakat.

“Para Pekerja Seni sangat antusias menyambut program ini, karena mereka sangat ingin pandemi segera berakhir, sehingga para Pekerja Seni dapat kembali tampil atau berkarya kembali,” papar Kapolres.

Pihaknya sangat mengapresiasi semangat para Pekerja Seni untuk terlibat dalam sosialisasi Prokes kepada masyarakat, dengan harapan masyarakat bisa mengikuti dan bersama-sama mematuhi Prokes. “Saya harap masyarakat bisa mengikuti dan tetap menjaga prokes, sehingga Karawang bisa segera turun level dan masyarakat serta seniman bisa kembali bekerja mencari nafkah,” tegas Aldi.

Sementara itu, Ketua SPSKB, Rakhmad Gunadi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres yang sudah melibatkan para Pekerja Seni untuk melakukan sosialisasi Prokes. “Terima kasih kepada Kapolres dan jajaran yang telah memfasilitasi kegiatan ini, mudah-mudahan ke depannya ini menjadi titik balik dan kita bisa beraktifitas seperti biasa para seniman bisa kembali manggung,” pungkasnya.

Hadir dalam acara pelepasan Penggiat Audio Karawang, Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, Kabag SDM, Kompol Iwan Setiawan, Kasat Lantas AKP Rizky Adi Saputro, Kasat Binmas AKP Iis Puspita dan Kasie Humas, Ipda Budi Santoso, S.H. (DJ)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA