by

Dukung Program Ketahanan Pangan, Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 7 Tanam Terong Ungu dan Cabe

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 7/Telukjambe melakukan penanaman terong ungu dan cabe lebih kurang sebanyak 210 pohon di bantaran sungai Citarum, Selasa (14/9/21). Hal tersebut dilakukan untuk mendukung program ketahanan pangan nasional.

Kegiatan dipimpin langsung Dansubsektor 7/Telukjambe, Serka Suradi, bersama beberapa personilnya. Selain itu, penanaman tersebut juga dibantu Ketua RT. 05 Tri Waluyo, Ketua RW. 09 Muhidin dan beberapa masyarakat Perum Karaba RT.05/09 Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe.

Kepada awak media, Suradi mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu dan mengajak masyarakat melakukan hal positif. Selain itu, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan produktif di bantaran sungai Citarum dengan menanam sayuran dan tumbuhan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat untuk melakukan hal positif dan memanfaatkan lahan di bantaran sungai Citarum dengan menanam pohon terong dan cabe,” ujar Suradi.

Lanjutnya, karena hasil dari panen terong dan cabe juga akan bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. “Terong dan cabe yang dihasilkan nanti akan kita serahkan kepada masyarakat juga,” jelas.

Suradi pun mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang. “Saya mengimbau masyarakat tetap saling menjaga kebersihannya bantaran sungai Citarum,” pungkas Suradi. (AAS)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA