by

Targetkan Juara Umum, KONI Bersama Perbakin Musi Rawas Adakan Latihan Bersama

KOPI, Musi Rawas – Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Musi Rawas, H Azhari, ST menyempatkan memantau dan mengikuti latihan atlet menembak yang dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraha Provinsi (Porprov) 2021 OKU di Lapangan Tembak PERBAKIN Musi Rawas, Kamis (21/01/2021) sore.

Tidak hanya memantau, H Azhari yang didampingi Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy dan juga ketua Perbakin Musi Rawas H Aidil Rusman menghimbau latihan harus tetap jalan dengan menjaga jarak, selalu pakai masker, dan cuci tangan.

“Saya minta untuk atlet menembak agar tetap menjaga jarak minimal 2 meter imbauan pemerintah social distancing,” kata Azhari.

Cabang menembak yang ditarget menjadi juara umum dengan memperoleh medali emas terbanyak pada cabang menembak, terus memantapkan persiapan sebelum perhelatan Porprov Sumatera Selatan 2021 mendatang.

Walau pandemi corona, menembak yang ditangani langsung oleh ketua umum Perbakin Musi Rawas, rutin melakukan latihan.

Untuk cabang menembak, lanjut Azhari memang harus latihan di lapangan menembak.

Lain halnya dengan beberapa cabang lain yang bisa dilakukan di rumah masing-masing secara mandiri.

Yang terpenting, menurutnya, senantiasa menjaga kondisi dan stamina agar bisa mencapai hasil maksimal selama latihan.

Pada kesempatan yang sama, H Adil Rusman selaku ketua umum Perbakin Musi Rawas, menyampaikan “Pada cabang memembak sesuai informasi yang kita dapatkan ada tambahan pada kelas yang akan dipertandingkan, dengan yotal 38 kelas. Dari tahun 2017 dan 2019 pada ajang Porprov Sumatera Selatan untuk cabor menembak selalu juara umum,” sampainya.

Untuk persiapan Porprov 2021 mendatang minimal kita pertahankan sebagai juara umum, dengan jumlah atlet yang di andalkan ada 18 orang, baik yang junior maupun yang senior, dengan kelas yang dipertandingkan Air Pistol, Air Rifle Match, Metal Silouhate, Center Fire 25 m, Center Fire 25 m, Big Bore 100 m, dan Tembak Reaksi.

Ke depan untuk cabor menembak, kemarin seluruh pengurus Perbakin Se- Sumatera Selatan sudah menandatangani MOU dengan Gubernur Sumsel, bahwa pada Cabor menembak akan dijadikan kegiatan olahraga ekstrakulikuler pada kurikulum sekolah, dari sanalah akan muncul bibit-bibit atlet menembak.

“Pada Porprov 2021 mendatang minimal kita targetkan pertahankan 9 Emas, tapi kita berharap bisa memperoleh lebih dari sebelumnya,” papar Aidil Rusman. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA