by

Warga Pekon Sukaraja Harapkan Pembangunan Jalan Cepat Terealisasi

KOPI, Lambar – Masyarakat Pemangku Marga Jaya (dusun lama), Pekon Sukaraja, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mengharapkan kepada Pemkab Lambar untuk melanjutkan pembangunan jalan di Pekon setempat. Pasalnya pembangunan jalan lintas Kabupaten yang menghubungkan antara Pekon Sukaraja, Padang Tambak, dan Tambak Jaya yang dibangun 4 tahun lalu belum menyeluruh.

Agung, Selaku Pemangku Pekon tersebut mengatakan, besar harapan jalan tersebut akan cepat dibangun oleh Pemkab Lambar, sebab ini sudah kita usulkan saat musyawarah di balai Pekon Sukaraja (Musrenbang). Bahkan di tingkat kecamatan pun di bahas.

“Harapan kami Pemkab Lambar dapat melanjutkan pembangunan jalan tersebut, karena jalan tersebut merupakan akses vital warga dari tiga pekon yaitu pekon Sukaraja, Padang Tambak dan Tambak Jaya,” ujar Agung.

Sementara itu, Mad Sadri, selaku warga setempat menuturkan bahwa pembangunan jalan tersebut memang sangat di tunggu oleh warga. “Dulu kabarnya tahun 2019 akan diteruskan lagi pembangunannya, tapi sampai saat ini belum juga terealisasi,” ucap Mad sadri kecewa.

Menurut Maskuri, yang merupakan warga setempat jalan tersebut merupakan akses bagi petani untuk mengangkut dan mengeluarkan hasil bumi (kopi, padi, coklat, sayuran dan lain-lain) selain itu jalan tersebut juga digunakan oleh anak-anak sekolah untuk menuntut ilmu, dengan kondisi jalan yang seperti ini membuat warga kesulitan melewati jalan tersebut.

“Kami berharap agar Pemkab Lambar dapat memperbaiki jalan tersebut. Karena jika dibiarkan rusak, dikhawatirkan akan berdampak buruk pada perekonomian dan keselamatan warga,” papar Maskuri.

Sementara itu, Kepala Pekon Sukaraja Guswadi mengaku, pihaknya sudah sering menyampaikan permasalahan jalan tersebut ke pihak Kecamatan. Bahkan, setiap Musrenbang jalan tersebut selalu dibahas.

“Tapi dengan adanya usaha ini marilah kita bersama-sama berdoa semoga apa yang kita inginkan cepat terealisasi,” jelas Guswadi.

Terkait hal ini, kami mengharapkan pihak Pemkab Lambar dan pihak terkait untuk meninjau jalan tersebut. (S.Toro)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA