by

Wisata Seribu Lobang di Megang Sakti Musi Rawas Tinggal Kenangan

KOPI, Musi Rawas – Apa yang menjadi program prioritas pemerintah Kabupaten Musi Rawas di bawah kepemimpinan Hj Ratna Machmud tampaknya telah dijalani dengan baik.

Terkhususnya program tersebut berkaitan dengan peningkatan infrastruktur jalan. Seperti Ruas Jalan Kerambil-Mandi Aur Kecamatan Muara Kelingi, terus jalan Sukakarya – Margatani, kemudian jalan Desa Ciptodadi – Desa Sugihwaras dan Jalan Jayaloka – Margatani arah Simpang Gegas. Dimana jalan jalan tersebut telah dipantau langsung beberapa waktu lalu sudah dalam tahap pengecoran dan saat ini sudah di bisa digunakan masyarakat luas untuk berlalu lalang.

Tidak hanya disitu, Kepala PUBM Musi Rawas Alawiyah mengungkapkan, kali ini ruas jalan O Mangunharjo, Pasar Megang Sakti sampai ke Desa Muara Megang. Lalu Ruas Jalan Megang Sakti Sampai ke Simpang Dangko juga sudah terealisasi dan dimanfaatkan masyarakat.

“Alhamdulillah, realisasi peningkatan jalan Megang Sakti tahun 2022 ini juga sudah terealisasi,”kata Alawiyah.

Realisasi jalan-jalan disebutkan tadi merupakan prioritas dari Bupati untuk dapat terealisasi tahun ini. Hal ini sebagai bentuk keseriusan Bupati dalam membangun daerah sebagai bentuk percepatan akses sarana prasarana dalam meningkatkan mobilisasi perekonomian masyarakat desa.

“Jalan-jalan memang menjadi hal vital dalam menunjang pergerakan perekonomian masyarakat, untuk itu secara perlahan, aspirasi masyarakat berkaitan dengan kebutuhan jalan mereka bagus, diupayakan terus diakomodir,” terang Alawiyah.

Ia menambahkan, untuk menyelesaikan tugas dalam perbaikan jalan-jalan di Mura memang perlu. Akan tetapi masyarakat dituntut untuk tetap bersabar, karena memang perlu pemetaan/survei mana saja jalan jalan yang benar-benar layak untuk dapat diperbaiki segera.

“Pemerintah tidak berdiam diri, selagi memang ada jalan perlu diperbaiki, Bupati meyakini hal hal itu akan menjadi perhatian penting,” tegas Alawiyah.

Sementara itu Bupati Kabupaten Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengaku sudah menjadi tugasnya untuk berbuat bagi Musi Rawas. Pembangunan/perbaikan insfrastruktur jalan merupakan sebagian dari program prioritas dari visi misinya.

“Memang perlu tahapan dan kesabaran, untuk menyelesaikan program-program, untuk itu kita harapkan masyarakat dapat bersabar. Saya akan selalu berupaya Musi Rawas dapat menjadi Kabupaten lebih baik kedepannya,” terang Bupati.

Sejauh ini Bupati mengucapkan terimakasih kepada OPD-OPD, yang telah melaksanakan berbagai kegiatan dan program dalam rangka mewujudkan Mura Maju Mandiri Bermartabat (Mura Mantab) . Tidak terlepas juga dukungan dari berbagai pihak seperti, DPRD, Forkopimda, Kepala desa dan masyarakat.

Istri dari H Riza Novianto Gustam meyakini sinergitas antar elemen, visi misi mewujudkan Mura Mantab akan lebih cepat terealisasi.

“Kita hadir memang untuk berbuat bagi masyarakat, dan insyaallah jiwa raga saya memang sudah saya serahkan untuk membawa Kabupaten Musi Rawas mampu bersaing dengan Kabupaten kota lainnya,” tegas Bupati. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA