by

Spray LAVme Anti Kuman: Pencegah Dini Virus Corona

KOPI, Jakarta – Masyarakat  dunia kini tengah digemparkan virus berbahaya yang mematikan bernama Corona. Virus tersebut pertama kali muncul di Wuhan, sebuah kota di Tiongkok/ China, dan sudah menyebar ke seluruh dunia. Bahkan, beberapa perusahaan Indonesia yang memiliki hubungan dagang dengan perusahaan Tirai Bambu itu sudah melakukan early warning membagikan masker kepada pegawainya agar tidak mudah terdampak virus tersebut.  

Termasuk, jendela dunia bandara maupun pelabuhan internasional Indonesia, harus cepat mengantisipasi kehadiran virus Corona dengan memasang alat pengukur panas tubuh serta menyediakan ruang karantina.

Segala bentuk antisipasi memang telah dilakukan, namun masyarakat tetap harus berhati-hati, tidak boleh lengah apalagi sampai mengabaikan. Ingat, virus itu telah membunuh puluhan orang di dunia.  Virus Corona ini menyerupai SARS yang juga sempat membuat seluruh dunia gempar.

Untuk mencegah masuknya virus tersebut ke dalam lingkungan kita baik di  kantor, rumah, sekolah maupun tempat umum maka dr. Sonia Wibisono dan dr. Reisa Broto Asmoro memiliki kiat jitu dan tips paten sebagai berikut:

Pertama, hindari berpergian ke negeri China ataupun beberapa negara yang telah ada kasus dalam waktu dekat karena timing atau waktunya tidak tepat.

Kedua,  jika terpaksa berpergian dengan pesawat pastikan selalu gunakan masker.

Ketiga, cuci tangan sesering mungkin dengan anti kuman.

Keempat, semprot ruangan, mobil, kantor, sekolahan, airport dan tempat yang dipakai banyak orang dengan spray lavme antikuman.  Juga di gagang pintu, gagang tangga, tombol2 lift, telpon, keyboard, alat gym, perabotan yang dipakai oleh umum agar kuman hilang dan tidak menular.

Khusus untuk spray penyemprot ruangan anti kuman, dr. Sonia  menyarankan  produk spray organik anti kuman dan penghilang bau bernama LAVme.

“LAVme terbukti dapat membunuh virus dan kuman yang ada di udara. Belum ada penanganan khusus untuk terapi virus ini namun kita dapat mencegahnya dengan selalu membersihkan tangan kita dan ruangan yang kita tempati dengan spray LAVme,” tutur Sonia yang juga dikenal sebagai influencer dan selebritis ini di kediamannya, Jakarta Selatan beberapa waktu yang lalu.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA