by

Ini Curhatan Mellyana, Mantan Istri Ustad Somad

KOPI, Bangkinang – Siapa yang tak kenal dengan ustad “top” Abdul Somad? Dai milenial dari Kampar, Riau, yang sedang meroket di belantara dakwah itu memang sedang memetik kepopuleran di mana-mana. Namun, pPerjalanan karir Ustad Somad tak seindah biduk rumah tangganya. Selisih umur dengan istrinya 13 tahun.

Di tempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Sulung menuturukan, “Aplaus buat Ustad Somad. Ia menceraikan istrinya dengan alasan tak bisa lagi ia nasehati, ia didik. Ibarat lagu Betha Ria Sonata berjudul ‘Pulangkan Saja pada Ayah-Ibuku’.”

Satu sisi, zaman milenial ini para istri dimana-mana tak mau dikekang lagi oleh suaminya. Para istri ingin bekerja atau meniti karir jadi wanita kantoran, pengusaha, wiraswasta, dan lain-lain.

Pola pikir Aji Sulung, berikan istri Anda kebebasan, yang penting pulang bawa duit. Saking diberikan kebebasan, istri teman Aji Sulung dilarikan oleh orang, ha.. ha….

“Menurut informasi, istri teman saya itu jatuh ke pelukan Bang Aji Somek (nama samaran). Informasi kita dapat, Bang Aji Somek seorang pengusaha, memiliki puluhan hektare kebun sawit, pohon kurma dua batang serta memiliki usaha property, ujar Aji Sulung.

Curahan Hati Mellyana, Mantan Istri Ustad Abdul Somad

Ustad Abdul Somad menikahi Mellya Juniarti pada tahun 2012. Saat itu Melly baru berusia 18 tahun. Ibarat sedang fresh/segar-segarnya. Usia ustad kondang Abdul Somad saat itu 31 tahun. Terpaut selisih 13 tahun.

Hal itu wajar, perempuan sudah memiliki anak raut wajahnya cepat tua, bila ia tak bisa mengurus tubuhnya dengan berolahraga seperti fitnes, senam, yoga, dan lain-lain.

Mellyana Juniarti juga tampak mencurahkan isi hatinya lewat unggahan foto tersebut, tepat di hari perceraiannya. Ibu yang memiliki anak satu itu, menulis kalimat soal kehidupan yang tidak kekal.

Selain itu, Mellya Juniarti juga menyinggung pertangguangjawaban setiap manusia kepada Tuhan nantinya.

“Bismillah

Masyaallah Tabarakallah

Tak ada yang abadi kita pun akan mati,

Semua akan dimintai pertanggung jawaban ilahi robbi.

03 desember 2019.”

Putusan Pengadilan Agama Bangkinang, membuat Mellya Juniarti cukup kaget lantaran pengadilan langsung memutuskan perkara, padahal dirinya maupun UAS tidak hadir.

Terkait langkah banding, Mellya Juniarti menyerahkan sepenuhnya kepada sang pengacara. Mellya enggan menanggapi soal kabar kurangnya kebutuhan zohir dari Ustaz Abdul Somad.

Sementara itu, kuasa hukum UAS juga membenarkan soal putusan pengadilan tersebut.

Sementara itu mantan istri Ustaz Abdul Somad, Mellya Juniarti mencurahkan isi hatinya di media sosial Instagram pasca-perceraiannya dengan UAS, Jumat (6/12/2019).

Diberitakan sebelumnya, UAS resmi bercerai dengan Mellya setelah Pengadilan Agama Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau mengabulkan gugatan cerai UAS pada Selasa (3/12/2019).

Curhatan Mellya Juniarti dituliskan di akun instagram pribadinya, @mizyanhadziq, Jumat (6/12/2019).

“Bismillah

MasyaAllah TabarakaAllah
Allahumma sholli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad

Genderang itu telah tuan tabuh, pelan ataupun kuat tetap akan berbunyi.
Terlihat ataupun tersembunyi tetap bergema, terlebih lagi sang penabuh besar gaungnya.

Apalah dayaku ketika tangan kecil itu menutup mulutku, dengan manusia berilmu tuan giring opini, hingga jutaan mata memandangku dengan arang hitam yg tuan beri.

Tak apa tuan, kata tak kan merubah fakta dan hakikat diri, hati nurani akan mampu menelusuri arti.

Aku tak risau dg arang yg tuan taburi, cukup bagi diri jika sang buah hati melihatku seperti bidadari, yg selalu memeluknya dg kasih sejati dan memandang tuan seperti raja yg harus dipatuhi dan dihormati, bagiku disitulah kemenangan sejati.”

Di tempat kerjanya, Aji Sulung menuturkan, “Tabahkan hatimu dek Melly, Bang Aji Sulung bisa menerima curhatan hati Anda, siap menampung curhatan dan dek Melly, kalau dek Mely mau.”

“Sama-sama Top dong. Pak ustad Somad Top di Dakwah atau Dai. Bang Aji Sulung Top di Media. Teman satu Propinsi pula tuh yakni Riau alias satu kampung. Faktor ekonomi ya masih jauh dari Ustad Kondang itu. Yang penting Suka Sama Suka, jadi Sukajadi nama daerah   he..he… ” sambung Aji Sulung.

Putusan Pengadilan Agama Bangkinan membuat Mellya Juniarti cukup kaget lantaran pengadilan langsung memutuskan perkara padahal dirinya maupun UAS tidak hadir.

Terkait langkah banding, Mellya Juniarti menyerahkan sepenuhnya kepada sang pengacara.

Mellya Juniarti juga mengaku dirinya tak pernah melakukan kesalahan yang melampaui syariat.

Mellya enggan menanggapi soal kabar kurangnya kebutuhan zohir dari Ustaz Abdul Somad.

Sementara itu, kuasa hukum UAS juga membenarkan soal putusan pengadilan tersebut. ( Didi Rinaldo )

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA