by

Sekda Kota Lubuklinggau Buka Kegiatan AKSI GO2 Guna Mewujudkan SDM Berkualitas

KOPI, Lubuklinggau – Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani membuka Ajang Kreatifitas Siswa Bidang Seni dan Olahraga (AKSI GO2) Tingkat SMA/SMK/MA dan SMP/MTS se-Sumsel dalam rangka Hari Jadi MAN 2 Lubuklinggau ke-24 dan HAB (Hari Amal Bakti) Kemenag ke-74 tahun 2019 di MAN 2 Kota Lubuklinggau, Rabu (11/12/2019). Dalam kesempatan itu Sekda juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan dua ruang belajar di sekolah tersebut.

Dalam arahannya, Sekda mengatakan Pemkot Lubuklinggau menyambut baik dilaksanakannya kegiatan AKSI GO2. Hal ini sesuai dengan visi dan misi Lubuklinggau menuju Kota Metropolis Madani.

Menurutnya ada 4 misi Pemkot Lubuklinggau yakni mewujudakan SDM berkualitas, bermartabat dan berkarakter. Kemudian menyediakan daya saing ekonomi, menuntaskan kemiskinan dan mewujudkan tata pemerintahan yang baik.

“Saya berharap MAN 2 bisa mencetak SDM bermartabat, berkualitas dan berkarakter,” kata Sekda Rahman.

Untuk menjadikan SDM yang unggul, tentu merupakan tanggung jawab bersama. Tema kegiatan ini sangat pas untuk meningkatkan Kota Lubuklinggau kearah baik lagi.

“Jangan lupa kita semarakkan program Ayo Ngelong ke Kota Lubuklinggau yang salah satunya melalui kegiatan kreatifitas seperti ini,” ucapnya.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kota Lubuklinggau, Saipul Basin mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan semua pihak sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Tujuan diadakannya berbagai lomba ini tidak lain untuk mengembangkan kreatifitas dan bakat para remaja milenial yang dibekali akhlak mulia.

Ditambahkan kegiatan ini merupakan agenda rutin MAN 2 Kota Lubukkinggau. Melalui momen ini, diharapkan dapat menyadarkan anak-anak menjauhi narkoba. Kegiatan ini mengangkat tema mengembangkan kreativitas untuk membangun jiwa generasi milenial yang religius, dan akan berlangsung sampai 14 Desember 2019. (rls/Vhio)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA