by

Wakil Sekretaris FKBN Lampung Ikuti Diklat Bela Negara Kemhan RI Batch 1 Tahun 2024 di Rumpin Bogor

KOPI, Lampung – Wakil Sekretaris FKBN Lampung mengikuti Pelatihan dan Latihan Bela Negara yang digelar Kementrian Pertahanan RI di Rumpin Badiklat Bogor, Jawa Barat pada Minggu 19 Februari 2024 sampai Jumat 23 Februari 2024. Sebanyak 126 Siswa yang mengikuti Badiklat Batch 1 terdiri dari 76 siswa Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dan 50 siswa gabungan dari lembaga kemasyarakatan seperti FKBN, Alumni UPN Jatim, ASN dan lainnya.

Brigjend TNI Ketut Gede Pastia, S.E., selaku Kepala Pusdilklat Bela Negara Kementrian Pertahanan RI mengapreasi semangat atas kehadiran para siswa dari seluruh pelosok Wilayah Indonesia. “Bela Negara merupakan garis terdepan dalam mempertahankan keutuhan Sistem pertahanan Negara Republik Indonesia. “Hal ini menjadi target nasional pemerintahan yang dilakukan secara berkala dengan anggaran APBN Kementrian Pertahanan, di antaranya produk Komcad dan Kader Bela Negara ini,” tegas Brigjend TNI Ketut Gede Pastia, S.E., saat menjadi pemimpin upacara pembukaan Badiklat BN Bath 1.

Harini, A.Md., selaku Wakil Sekretaris Bakorwil FKBN (Forum Kader Bela Negara) Provinsi Lampung mengapreasiasi yang setinggi-tingginya atas keikutsertaannya ke Badiklat Tahun 2024. Meski dalam kesibukan pekerjaan, Harini FKBN masih berkenan mengikuti Diklat Bela Negara selama lima hari.

“Saya berharap rekan-rekan anggota yang sudah mendapatkan Pelatihan dan Pendidikan Kader Bela Negara, dapat meningkatkan dan mempraktekkan serta menjadi influencer tekad, sikap dan perilaku sesuai dengan nilai-nilai Bela Negara di lingkungannya dalam kehidupan sehari hari,” tutur Harini kepada awak media, Senin 26 Februari 2024.

Iapun mengimbau untuk seluruh Anggota FKBN Kota Lampung agar lebih berperan aktif dalam setiap kegiatan khususnya dalam kegiatan FKBN. (H)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA