by

Sebanyak 50 Warga Kampar Ikuti Pelatihan Bela Negara

Loading…

KOPI, Bangkinang – Sebanyak 50 orang mengikuti Pelatihan Bela Negara di aula Wima Angga, Bangkinang, Kampar, Riau, Selasa, 30 Juli 2019. Mereka adalah perwakilan dari kecamatan dan seluruh perguruan tinggi se-Kabupaten Kampar, dibuka secara langsung oleh Plh. Bupati Kampar yang diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Ahmad Yuzar.

Hadir pada acara pembukaan pelatihan, selain Kepala Kesbangpol Kampar Ardi Mardiansyah, juga terlihat narasumber Ir. Arnela Sibero M.Si yang menjabat Kasubdit Bela Negara dari Dirjend Pemerintahan Umum dan Politik Kemendagri RI, serta Sri Petri Haryanti, S.Pd, Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan dari Badan Kesbangpol Provinsi Riau.

Pelatihan bela negara sangat penting untuk dilakukan karena saat ini banyak potensi pemecah persatuan dan kesatuan. Melalui forum ini kita akan menjadikan hal-hal yang tadinya potensi perpecahan menjadi potensi pemersatu. Perbedaan-perbedaan yang ada mesti menjadi kekuatan yang menjadikan kita makin bersatu. “Semoga sepulangnya dari sini, kita bisa berada di garda terdepan menjadi pemersatu bangsa agar semakin mempererat persatuan dan kesatuan di masyarakat,” jelas Ahmad Yuzar.

Ia juga mendorong agar setiap peserta yang mengikuti pelatihan bela negara menjadi pionir pemersatu bangsa. “Bapak dan ibu yang ada disini akan menjadi Pioneer pemersatu bangsa, ikuti dari awal sampai akhir agar wawasan kebangsaan semakin bertambah, potensi konflik dan perpecahan dapat kita hindari sehingga kedepannya kita dapat mempererat persatuan dan kesatuan” ungkap Yuzar

Kegiatan pelatihan bela negara bagi masyarakat Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di aula Wisma Angga Bangkinang Kota digelar selama dua hari dari tanggal 29 hingga 30 Juli. Tujuannya agar segenap rakyat Indonesia memiliki dan memantapkan wawasan kebangsaan dan bela negara sebagai modal dasar dalam menjaga keutuhan NKRI.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

BACA JUGA...