by

Penuhi Syarat Administrasi, Tiga Peserta Ikuti Tahapan Seleksi Calon Direksi Perumda Tribhuwana Jembrana

KOPI, Jembrana – Sebanyak tiga peserta yang telah memenuhi syarat administrasi mengikuti Tahapan Seleksi Calon Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tribhuwana Jembrana yang memasuki tahap presentasi dan wawancara, dilaksanakan di Executive Room Kantor Bupati Jembrana, Bali, Minggu (18/2/2024). Ketiga peserta yang mengikuti presentasi dan wawancara tersebut diantaranya, M. Faturohman seorang pelaku UMKM, I Wayan Guntur Mahardika seorang pemilik koperasi, dan Sukeni merupakan Kepala Bagian Keuangan di Perumda Tribhuwana tersebut.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Jembrana, I Gusti Ngurah Sumber Wijaya mengatakan bahwa setelah lolos dalam tahapan seleksi administrasi, para peserta telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. “Pengumuman hasil seleksi administrasi di tanggal 7 Februari 2024 lalu, setelah itu kami melaksanakan rapat, baru kami melakukan uji kelayakan dan kepatutan berupa Psikotes yang dilaksanakan di Universitas Udayana pada Senin 12 Februari 2024,” ucapnya.

Lebih lanjut, I Gusti Ngurah Sumber Wijaya menjelaskan bahwa setelah lulus uji kelayakan dan kepatutan, ketiga peserta selanjutnya menjalani ujian tulis, presentasi dan wawancara yang dinilai oleh tim penguji yang terdiri dari guru besar di dua Universitas. “Para peserta mengikuti ujian tertulis, presentasi dan wawancara hari ini, setelah itu baru kami akan melakukan rekapitulasi hasil keseluruhannya pada 20 Februari 2024, untuk penguji, dua orang dari Universitas Udayana dan satu orang dari Universitas Mahasaraswati,” jelasnya.

Lanjutnya, ia mengungkapkan bahwa ketiga peserta memiliki background yang berbeda, hal tersebut menjadi bahan pertimbangan untuk dapat memajukan Perumda Tribhuwana ke depannya. “Dua peserta itu merupakan orang luar, satu basicnya di UMKM dan yang satu dia owner sekaligus sebagai Manager di koperasi, serta satu lagi kebetulan orang internal, beliau itu Kabag keuangan di Perumda,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa dari seluruh hasil penilaian akan menjadi bahan pertimbangan oleh Bupati Jembrana dalam memutuskan siapa yang layak untuk menjadi Direktur Perumda Tribhuwana. “Nanti setelah rekapitulasi, kami panitia melaporkan seluruh hasil pekerjaan itu kepada Bapak Bupati, berdasarkan hasil rekap, sepenuhnya tentu menjadi pertimbangan Bapak Bupati yang akan memutuskan, kami akan sampaikan secara rinci dari hasil seleksi administrasi, mungkin kita akan lihat curriculum vitaenya (CV) atau dari sisi kesehatannya dan pengalaman kerja mereka dan psikotesnya kita akan sampaikan kepada Bupati,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA