by

Sungai Krueng Layan Meluap, Puluhan Rumah di Desa Leupu Terendam Banjir

KOPI, Geumpang – Sungai Krueng Layan meluap akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Geumpang, Pidie, Aceh, Minggu (10/12/23). Akibat kejadian tersebut puluhan rumah di Desa Leupu terendam banjir dan masyarakat setempat terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya.

Kepada awak media ini, Keuchik Leupu Muhammad Isa menyampaikan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. “Hujan deras yang turun dari pukul 15.00-18.00 Wib mengakibatkan air sungai Krueng Layan meluap dan masuk ke rumah warga. Wargapun mengungsi ke tempat saudaranya. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Lanjutnya, atas kejadian tersebut ia segera melaporkan situasi desa ke pihak Muspika Geumpang dan berharap segera ada mendapatkan bantuan dari pihak terkait khususnya BPBD Pidie. “Saya sudah melaporkan ke Muspika Geumpang, dan berharap Pemerintah Daerah segera mengirimkan bantuan kepada korban banjir,” pungkasnya. (DJ)

Sungai Krueng Layan Meluap
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA