by

TNI Turut Aktif Dalam Upaya Penanganan Bencana Banjir Provinsi Jambi

KOPI, JAMBI – TNI turut aktif dalam upaya penanganan bencana banjir di Provinsi Jambi, dengan menurunkan pasukan TNI dari berbagai satuan untuk membantu masyarakat yang terdampak. Hal tersebut disampaikan Kapuspen TNI Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc., melalui rilis tertulisnya bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/1/2024).

Lebih lanjut Kapuspen TNI menyampaikan bahwa, sejumlah personel TNI bekerja sama dengan tim penanggulangan bencana setempat. “Mereka menyediakan bantuan logistik, melakukan evakuasi, dan memberikan pertolongan medis kepada warga yang membutuhkan,” katanya.

Kapuspen TNI juga menyampaikan perintah langsung Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bahwa seluruh prajurit TNI harus menjadi solusi mengatasi kesulitan masyarakat dan membantu masyarakat yang terdampak bencana alam ini. “TNI siap memberikan segala bentuk dukungan untuk memastikan keselamatan masyarakat sekitar Sungai Kerinci. Kita bersama-sama menjalankan misi kemanusiaan ini,” ujarnya.

Panglima TNI mengapresiasi kontribusi prajurit TNI dalam upaya penanganan bencana, dan membantu proses evakuasi dan distribusi bantuan kepada korban banjir. “Ini adalah sinergi positif antara TNI dan Pemerintah Daerah dalam mengatasi bencana alam,” katanya.

“Bantuan yang disediakan oleh TNI meliputi: tenda darurat, makanan, air bersih, serta obat-obatan. Semua ini diupayakan untuk memberikan dukungan segera kepada warga yang kehilangan tempat tinggal atau terisolasi akibat banjir,” tegas Kapuspen TNI.

TNI bersama Pemerintah Daerah terus melakukan koordinasi agar proses evakuasi dan pendistribusian bantuan dapat berlangsung dengan cepat dan efisien. “Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk evakuasi yang diberikan oleh petugas di lapangan,” pungkas Kapuspen TNI.

(Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA