by

Mahasiswa Program Magister, Pegawai ASN Pemda Sarmi Ujian Tesis

KOPI, Sarmi – Di akhir masa jabatannya, Mantan Bupati Sarmi, Drs. Eduard Fonataba, MM, mencanangkan Kesepakatan Kerja Sama antara Pemda Sarmi dengan Universitas Cenderawasih Jayapura, khususnya untuk Program Megister Akutansi Uncen Jayapura. Hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan SDM Pegawai ASN Pemda Sarmi yang unggul di bidang tugasnya.

Tidak tanggung-tanggung, Pemda Sarmi mendelegasikan 32 (tiga puluh dua) ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sarmi, yang didominasi oleh Anak Asli Sarmi, mengikuti Pendidikan Magister (S2) pada Lembaga Pendidikan Universitas Cenderawasih Jayapura. Dengan semangat “Kebangkitan Masyarakat Adat SARMI”, bulan Maret 2022 lalu dimulai proses belajar-mengajar pertama.

Perlahan namun pasti, bersama suka-duka selama 1 tahun, 9 bulan para mahasiswa tersebut bertahan dalam proses belajar-mengajar. Akhirnya, bertempat di Gedung Pertemuan, Hotel Twelve Kampung Neidam, Sarmi, dilaksanakan Ujian Akhir (Tesis) bagi Mahasiswa ASN Pemda Sarmi Program Megister Universitas Cenderawasih Jayapura, Sabtu 2 Desember 2023.

Ujian Tesis Tahap I ini diikuti sebanyak 20 orang mahasiswa. Sedangkan untuk Tahap II akan diikuti sebanyak 12 orang yang direncanakan berlangsung pada Senin, 4 Desember 2023 mendatang bertempat di Aula Kantor Bupati Sarmi. (Bayom/PPWI Sarmi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA