by

Dandim Sarmi Hadir di Acara Pelantikan Pengurus PPWI Sarmi

KOPI, Sarmi – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1712/Sarmi, Letkol Inf. Imannuel S.K., menghadiri acara pelantikan Pengurus DPC PPWI Sarmi yang dilaksanakan di Café Gracia, Kampung Lembah Neidam, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua, Selasa, 9 Mei 2023, lalu. Prosesi peresmian dan pelantikan pengurus DPC PPWI Sarmi dipimpin langsung oleh Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA.

Selain Dandim, acara yang dirangkaikan dengan kegiatan pelatihan jurnalistik warga tersebut juga dihadiri oleh Pj. Bupati Sarmi, Markus Mansnembra, S.H., M.M., dan Kapolres Sarmi, AKBP Timur Santoso, S.I.K. Terlihat juga hadir para perwakilan pejabat OPD Sarmi, Tokoh Adat, serta sejumlah warga yang akan mengikuti pelatihan.

Ketua DPC PPWI dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya atas kehadiran Dandim Imannuel dan pejabat Forkompinda lainnya. “Dalam acara ini, saya selaku ketua DPC PPWI Sarmi sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak Dandim 1712/Sarmi yang sudah meluangkan waktunya mengikuti proses acara pelantikan pengurus DPC PPWI Sarmi,” kata Max Werinusa, Ketua DPC PPWI Sarmi.

Merespon hal tersebut, Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf. Imannuel S.K., mengatakan bahwa dengan adanya PPWI Sarmi, organisasi ini bisa membantu masyarakat dalam menyebarluaskan informasi. “Dalam hal ini, masyarakat bisa mengetahui berbagai informasi dengan adanya media massa yang dapat membantu menyampaikan berita-berita yang diperlukan masyarakat. Sekaligus juga PPWI dapat mengedukasi warga agar dapat menyampaikan berita dengan cara yang benar dan bersifat membangun,” kata Imannuel kepada media ini usai acara pelantikan pengurus dan pembukaan secara resmi pelatihan jurnalistik warga dimaksud.

Di akhir acara, Dandim bersama Pj. Bupati dan Kapolres, serta beberapa pihak lainnya menerima Piagam Penghargaan dari PPWI Nasional yang diserahkan langsung oleh Ketum PPWI, Wilson Lalengke. (TIM/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA