by

Wartawan Media JUBI Papua Kasih Pelatihan Jurnalis Di Sarmi

KOPI, Sarmi – Pelatihan Jurnalis yang diperuntukan bagi Anggota Multi Stakeholder Forum (MSF) Kabupaten Sarmi, berlangsung selama dua hari, Kamis-Jumat 19/20 Oktober 2023, bertempat di Cafe Gracia-Kampung Neidam, dilaksanakan oleh Yayasan KIPRa Papua bekerja sama dengan Media JUBI Papua. Pelatihan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas InfoKom Kabupaten Sarmi, Sakarias Timbuat, S.Pd mewakili pemerintah daerah.

Dalam pelatihan tersebut, tidak tanggung-tanggung Media JUBI Papua mengutus dua orang wartawan seniornya, masing-masing Jean Bisay dan Engel Wali untuk melatih Anggota Multi Stakeholder Forum (MSF),“Gerakan Sayang Sarmi”, agar mempunyai ketrampilan dalam menyusun berita atau laporan terkait kegiatan pembangunan untuk dipublikasikan kepada masyarakat umum.

Untuk diketahui Multi Stakeholder Forum (MSF) Kabupaten Sarmi adalah Forum Diskusi Multi Pihak Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Pengembangan Ekonomi Masyarakat Berkelanjutan Yang Inklusif di Kabupaten Sarmi, Periode 2021 – 2026 sebagaimana Keputusan Bupati Sarmi, Nomor : 188.4/197/Tahun 2021, yang keanggotaannya terdiri dari Pimpinan OPD, CSO/LSM, dan Tokoh Masyarakat/Adat.

Selama dua hari, peserta pelatihan diberikan pengetahuan tetang tata cara penulisan berita yang akan dipublikasikan tentang aksi-aksi nyata pembangunan yang telah dan akan dilakukan.

Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Sarmi, Max Fredik Wernussa, SH mewakili Ketua Multi Stakeholder Forum (MSF) Kabupaten Sarmi menutup dengan resmi kegiatan pelatihan jurnalis yang telah berlasung selama dua hari.

Dalam arahan Max menyampaikan ucapan terima kasih untuk kedua Wartawan Media Jubi Papua telah membagi pengetahuan kepada peserta pelatihan dan mengharapkan peserta dapat mengimplementasikan semua yang telah didapat dalam bentuk karya jurnalis yang bermanfaat bagi masyarakat, tegas Max. (bayom/ppwi sarmi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA