by

Pj. Bupati Sarmi Membuka Secara Resmi Pelatihan Jurnalistik Warga PPWI

KOPI, Sarmi – Pj. Bupati Sarmi, Markus O. Mansnembra, S.H., M.M., membuka Pelatihan Jurnalistik Warga untuk pengurus DPC PPWI Sarmi, Senin 9 Mei 2003 di Kafe Gracia, Lembah Neidam, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua. Selain pengurus PPWI, kegiatan ini juga diikuti oleh pejabat dan staf pegawai di lingkungan Pemda Sarmi, TNI, Polri, Tokoh Adat, dan masyarakat umum.

Pelatihan tersebut digelar oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Sarmi dengan menghadirkan narasumber Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA. Tokoh pers nasional ini sekaligus juga melantik kepengurusan baru DPC PPWI Sarmi sebelum acara pelatihan dilaksanakan.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Sarmi memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana atas pelaksanaan pelatihan jurnalistik tersebut. Markus O. Mansnembra berharap semoga dengan terlaksananya kegiatan ini akan memberikan pengaruh positif bagi para jurnalis di Sarmi.

“Semoga apa yang kita laksanakan dapat menambah wawasan serta pengetahuan kepada para insan pers di negeri jujungan ini, dimana arus informasi mengalir begitu deras dan banyak masyarakat yang terlibat aktif menyebarkan informasi melalui media sosial. Karena itu kehadiran wartawan yang menguasai kode etik jurnalistik sangat penting guna mengimbangi banjirnya informasi di media sosial,” jelas Mansnembra.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Sarmi juga sempat mengeluhkan kurangnya publikasi terkait kinerja Pemerintah Daerah. Menurutnya, kondisi ini harus segera diatasi agar masyarakat mengetahui serta memahami program dan hasil kerja Pemerintah Daerah.

“Pemda Kabupaten Sarmi sudah bekerja luar biasa, namun pemberitaannya masih biasa biasa saja. Media-media masih kurang memberikan informasi kepada masyarakat sehingga mereka tidak tahu apa yang sudah dilakukan Pemerintah selama ini. Kondisi ini perlu segera diatasi agar kita dapat mengedukasi masyarakat awam supaya mereka paham dan mendukung aapa yang sedang dikerjakan Pemerintah,” ujar Mansnembra menambahkan.

Pj. Bupati Sarmi selanjutnya berharap agar PPWI Sarmi dapat menjadi mitra kerja positif yang sinergis bagi Pemerintah Daerah Sarmi bersama elemen masyarakat lainnya. “Saya berharap PPWI Sarmi dapat menjadi mitra kerja bai Pemerintah Daerah dalam memajukan daerah kita bersama,” pungkasnya.

Menutup acara pembukaan pelatihan jurnalistik PPWI Sarmi, Ketum PPWI Wilson Lalengke menyampaikan Piagam Penghargaan dari PPWWNasional kepada Pj. Bupati Sarmi, Dandim 1712 Sarmi, Kapolres Sarmi, Kepala Dinas Kominfo Sarmi, dan Lembaga Masyarakat Adat Kabupaten Sarmi. (Vicky Ambani)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA