by

Pembinaan Ideologi Pancasila Bagi Generasi Muda Di Kabupaten Sarmi

KOPI, Sarmi – Dalam rangka menangkal penyebaran Paham Radikal di Kabupaten Sarmi, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Papua dan Kabupaten Sarmi kolaborasi melakukan kegiatan Pembinaan Ideologi Pancasila Bagi Generasi Muda dalam rangka Menangkal Penyebaran Paham Radikal di Kabupaten Sarmi, bertempat di Cafe Rasia-Kampung Neidam, Selasa 21-22 November 2023.

Peserta adalah Kaum Muda yang masih menempuh Pendidikan Menengah Atas (SMA/SMK) di Kabupaten Sarmi. Dengan menghadirkan Para Narasumber diantaranya :

  1. Badan Kesbangpol Provinsi Papua;
  2. Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sarmi, Maikel Danurwali
  3. Waka Polres Sarmi, Kompol Banu Maulidina Isyam, S.I.K.
  4. Dinas Pendidikan Kabupaten Sarmi diwakili oleh Kepala Sekolah SMPN Satu Atap Kasukwe, Marca Welka Uduas, S.Pd, Gr;

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sarmi, Paul JK Rarey,SE, M.Si mewakili Bupati Sarmi, berkenan membuka kegiatan sekaligus membacakan Sambutan Gubernur, yang antara lain mengatakan “Generasi Muda merupakan calon pemimpin bangsa dimasa depan. Oleh karena itu Negara wajib memberikan motivasi kepada Kaum Muda agar mampu bersikap mandir serta berwawasan luas, baik pola pikir, cara pandang, tingka laku serta mampu menghadapi permasalahan sekecil apapun dengan selalu mengedepankan aspek regilius, moral, dan etika, Ungkap Paul.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, dan rencana ditutup oleh Staf Ahli Gubernur Provinsi Papua, Drs. Yanpit Rawar, besok 22 November 2023.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA