by

Pelatihan Aneka Usaha Kehutanan Berbahan Dasar Sagu Bagi Masyarakat Distrik Sarmi Timur

KOPI, SarmiKepala Disrtik Sarmi Timur, Ishak Yawir, S.Sos hadir membuka Pelatihan Aneka Usaha Kehutanan (AUK) Berbahan Sagu, bagi Masyakat Kampung Waskey dan Rorena di Distrik Sarmi Timur, yang diprakasai oleh Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP), Unit XXI Lintas Sami-Mamberamo, 22 November 2023.

Plt. KPH Lintas Sarmi-Mamberamo, Dobora L. Sawen, S.Hut mengatakan bahwa produk serupa sudak pernah dilakukan Tahun 2022, dan sudak ada terjual ditoko-toko yang ada di Kata Jayapura. Terkait peralatan sudah ada tinggal kapan masyarakat mau memanfaatkan, kebetulan sudah masuk dibulan Desember, bisa dibuat untuk jadi persediaan Kue Natal dirumah-rumah, Ujar Debora.

Akhir pelatihan, Kepala Distrik Sarmi Timur didampingi Babinkamtipmas, Babinsa dan peserta pelatihan bersama-sama menyaksikan Video Demo Pembuatan Kue dari Bahan Dasar Sagu.

Ayo, mari kita terus tingkatkan potensi lokal yang ada disekitar kita, terutama Potensi Sagu yang ada di Sarmi, Api Jangan Padam, tegas Ishak.(bayom/ppwi sarmi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA