by

Kementrian Dalam Negeri RI, Seriusi Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sarmi

KOPI, Sarmi– Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementrian Dalam Negeri RI serius melakukan Sinkronisasi dan Evaluasi bersama para pihak yang berkompeten terkait Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) Kabupaten Sarmi tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah bertempat di Meeting Room Hotel Bunga-Bunga, Jakarta Pusat, 15 November 2023.

Para pihak berkompeten yang menghadiri kegiatan dimaksud, masing-masing :

  1. Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri : Budhi Rinaldy (Ahli Madya), Trisna Akhmad ( AKPD Kemendagri), Riri Widya F ( Pelaksana Kemendagri);
  2. Bappenda Provinsi Papua : Ardi (Kabid P2), Iwan M Saleh (Kasubid Pengendali), Ibu Mona Agustina (Staf), Ibu Fransina Waimbo (Staf), Petrus Yan F. Sanadi (Ka. UPPD Samsat Biak);
  3. Biro Hukum Provinsi Papua : F Wanggai (Ka. Biro Hukum), Fredinan Labatar (Kasubag BinWas);
  4. Bappenda Kabupaten Sarmi :Jhon Palege, S.Kom (Kepala Badan), Jhon Sawinai, S.Sos (Kabid PBB dan BPHTB), James Marlin Tanto, Amd.Sos ( Kasubid BPHTB);
  5. OPD Pemungut : Ir. Ronny Sandang (Kadis PU PR), Olif Burwos (Kadis Perikanan);
  6. Tim Akademisi : Dr. Ariyanto, SH, MH (Univertas Yapis Papua), Idris Hutabarat, SE, MM (Universitas Yapis Papua);

Apresiasi dari para pihak yang berkompeten, diberikan kepada Kepala Bappenda Kabupaten Sarmi, Jhon Palege, S.Kom, beserta jajarannya atas Sistem Kerja Tim yang luar biasa sehingga dapat mewujudkan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sarmi ini, Pertama di Provinsi Papua yang TEREGRISTRASI di Kementrian Dalam Negeri RI.

Kepala Bappenda Kabupaten Sarmi, Jhon Palege, S.Kom, saat dikonfirmasi via telepon seluler, mengatakan “Puji Tuhan, selama ini kami didukung oleh orang-orang profesional yang punya kepedulian terhadap kemajuan pembangunan di Tanah Papua, khusunya Kabupaten Sarmi. Diantaranya Tim Akademisi dari Universitas Yapis Papua di Jayapura, Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Papua, Bappenda Provinsi Papua, Biro Hukum Provinsi Papua, serta terlebih khusus dukungan motivasi dari Bapak Markus O. Masnembra, SH, MM selaku Penjabat Bupati Sarmi, dan juga rekan-rekan OPD Pemungut,yaitu Ir. Ronny Sandang (Kadis PU PR) dan adik Olif Burwos (Kadis Perikanan).

Kami mohon dukungan doa dari masyarakat sarmi, muda-mudahan minggu depan ini Registrasi dari Kementrian Dalam Negeri RI sudah bisa keluar. Ini semua karena kitong punya filosofi yang luar biasa “Semua Sayang Sarmi”, Api Jangan Padam, ungkap Jhon. (bayom/ppwi sarmi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA