by

Membentuk Karakter Generasi Melenium Sarmi Yang Mencintai Kehidupan

KOPO, Sarmi – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023, Pemuda Karang Taruna Kelurahan Sarmi Kota membuat Aksi Penanaman 200 Pohon Manggrove di lokasi Tanjung Tewen, yang dihadiri langsung Penjabat Bupati Sarmi, Markus O Masnembra, SH, MM, Sabtu 28 Oktober 2023.

Luar biasa, aksi tersebut juga melibatkan siswa-siswi generasi milenium dari SMP YPK Ebenhaizer Sarmi, salah satu sekolah tertua di Kabupaten Sarmi, dipimpin oleh Kepala Sekolahnya, Ibu M Igun, S.Pd. Yang dalam kesempatan tersebut bersama para genarasi melenium berikrar ” SMP YPK Ebenhaizer Sarmi, Siap Melestarikan Alam Papua, Untuk Masa Depan “.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Sarmi Kota, Noverus Luwunaung, Amd, Sos, didampingi Aktivis Lingkungan Hidup, David Saweri, kepada PPWI Sarmi berharap “ bahwa lewat kegiatan ini diharapkan akan tercipta karakter dari generasi milenium yang benar-benar mencintai kehidupan “.

Turut hadir dalam kegiatan Aksi Penanaman 200 Pohon Manggrove tersebut Sekretaris Distrik Sarmi Kota, Ibu Lusiana J Marisan, SE mengatakan ” secara khusus kami pemerintah distrik sarmi siap mendukung melestraian alam papua secara keselurahan dan pada khususnya alam sarmi, kita akan berupaya membantu semampu kami pemerintah distrik”.

Pemerintah Distrik Sarmi sedang menggiatkan kegitan JUMPABERLIN ( jumat bersih lingkungan ), dalam rangka membentuk karakter warga masyarakat untuk mencintai lingkungan hidup, tegas Lusi.(bayom/ppwi sarmi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA