by

Grand Design Pembangunan Kependudukan Kabupaten Sarmi Tahun 2023-2048

KOPI, Sarmi – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sarmi, Agus Festus Moar, S.Pd, M.Si, mewakili Pj. Bupati Sarmi membuka kegiatan Launching dan Seminar Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) Kabupaten Sarmi Tahun 2023-2048 bertempat di Aula BPKAD Kota Baru Petam, Kamis, 21 Desember 2023. Hadir dalam kegiatan dimaksud, Forkopimda Kebupaten Sarmi, Pempinan OPD, serta Akademisi dari Pusat Studi Kependudukan Universitas Cenderawasih sebagai Tim penyusun.

Penjabat Bupati Sarmi, Markus O Masnembra, SH, MM, dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretris Daerah mangatakan bahwa masyarakat Sarmi mesti bersyukur karena Kabupaten Sarmi akhirnya memiliki GDPK. “Kita patut bersyukur kepada Tuhan kerena atas perkenaan-Nya sehingga pada hari ini Kabupaten Sarmi akhirnya dapat memiliki dokumen Grand Design Pembangunan Kependudukan atau GDPK untuk 25 tahun ke depan (tahun 2023-2048) yang kini dilaunching. Hal ini tentu menjadi kebanggaan, karena kita (kabupaten sarmi) menjadi kebupaten ke-3 di Provinsi Papua yang sudah dapat menyelesaikan dokumen ini,” demikian ucap Agus Festus Moar.

Langkah ini sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 153 Tahun 2014 tentang Penyusunan Grand Design Pembangunan Kependudukan, serta Surat Menteri Dalam Negeri RI, Nomor 470/1589/Bangda, tanggal 7 Maret 2022, Perihal : Evaluasi Grand Pembangunan Grand Design Pembangunan Kependudukan di Kabupaten Sarmi.

Tujuan dari penyusunan Dokumen Grand Design Pembangunan Kependudukan adalah sebagai pedoman dalam mewujudkan penduduk yang berkualitas sebagai modal pembangunan untuk mencapai Indonesia yang mandiri, maju, adil dan sejahtera, (bayom/ppwi sarmi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA