by

Setelah 21 Tahun, Sarmi Akhirnya Memiliki SPBU

KOPI, Sarmi – Penjabat Bupati Sarmi, Markus O Masnembra, S.H., M.M., didampingi Ketua DPRD, Jumriati, S.H., meresmikan Stasion Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertama di Sarmi, Sabtu, 5 Agustus 2023. SPBU ini berlokasi di Dusun Nuborwar (base camp), Kelurahan Sarmi Kota, Provinsi Papua.

Untuk diketahui sejak dimekarkan menjadi Daerah Otonomi Baru tahun 2002 sampai saat ini, Sarmi hanya memiliki satu Agen Premium Minyak Solar (APMS). Kondisi itu menjadi faktor penghambat proses pembangunan akibat kurang lancarnya pasokan BBM di Sarmi.

Upaya kordinasi dan komunikasi terus dilalukan oleh Pemda Sarmi untuk meningkatkan status dari APMS menjadi SPBU. Terakhir gebrakan yang dilakukan Anggota DPRD Kabupaten Sarmi periode 2019-2024 paska dilantik 14 Februari, mampu memboyong Tim AHOK dari Pertamina datang ke Sarmi guna melihat langsung kondisi yang dialami masyarakat terkait sering mengalami kelangkaan BBM.

Semua upaya tersebut akhirnya membuahkan hasil yang luar biasa. Disaksikan oleh Ketua DPRD, Jumriati, S.H.; Pengelola SPBU, FX Sianto; dan semua masyarakat Sarmi, Penjabat Bupati Sarmi menandatangani prasati dan pengguntingan pita tanda dimulainya pelayanan SPBU kepada masyarakat Sarmi.

“Ini terjadi bukan kuat dan gagahnya kitorang, tapi ini adalah bentuk Kasih Sayang Tuhan untuk Sarmi, jadi saya ajak kita semua buang ego masing-masing, mari bersatu membangun sarmi, negeri yang kita cintai ini,” ungkap Masnembra. (PPWI Sarmi/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA