by

KUPI Gelar Rapat Pembentukan Panitia Maulid Akbar 1445 H Se-Jabodetabek

KOPI, Bekasi – Keluarga Ureung Pidie (KUPI) menggelar rapat panitia Maulid Akbar se-Jabodetabek, Sabtu (13/8/23), bertempat di Balee Kupi Jalan Rawa Gede Raya No.2, Jati Melati, PD. Melati, Bekasi. Selain rapat pembentukan panitia, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan acara silaturahmi dengan warga KUPI se-Jabodetabek.

Dengan suasana santai seperti kedai kopi di Aceh, hal tersebut mengingatkan akan kampung halaman, ditambah menu makanan siang kuah pliek u, (masakan khas Aceh), asin balado, dan tumis bandeng, dan masih banyak menu khas Aceh lainnya yang sangat menggugah selera peserta rapat yang hadir. Setelah itu, sambil menunggu semua berkumpul bapak-bapak jep kupi (minum kopi) sambil duek-duek peh batee (duduk-duduk santai sambil main batu).

Dalam rapat tersebut dihadiri Dewan Pembina, Ir. Muslim Armas; Ketua Dewan Penasehat, H. Teuku Safli Didoh; Wakil Ketua Dewan Penasehat, Ridwan Nyak Baik; Ketua Majelis Mufakat, Lukman H. Sulaiman; Wakil Ketua Majelis Mufakat, Mualim Syuib Unoe; Ketua Dewan Pertimbangan, Tj. St.Z. Sonia Betlia (perwakilan); serta seluruh pengurus dan warga KUPI se-Jabodetabek.

Hasil rapat telah ditetap sebagai Panitia Maulid Akbar KUPI 1445 H/2023 yaitu:

  1. Ketua: Adi Nusufli dan Indra Usman (Sultan Raja Raden.
  2. Sekretaris: Husaini, S.H. dan H. Aiyub Daud
  3. Bendahara: Fajri Yahya dan Nurlina Nazarlina

Dalam sambutannya, Saiful Rahmad Adam selaku Ketua Umum KUPI menyampaikan dengan adanya organisasi KUPI semoga bermanfaat baik KUPI maupun masyarakat umum. “Bisa dikatakan, majunya sebuah organisasi karena banyak manfaat yang dirasakan khususnya warga KUPI dan umumnya masyarakat luas,” ujarnya

Ia berharap, KUPI semakin guyup, apa yang dilakukan dapat rasakan KUPI yang ada di Jabodetabek maupun masyarakat yang berada di wilayah Aceh khususnya Pidie. “Saya bersama pengurus lain dapat membawa KUPI ke arah yang lebih baik dalam menjalankan program-program KUPI di kemudian hari,” tukasnya.

Sementara itu, Dewan Pembina KUPI Ir. Muslim Armas menyampaikan dengan peringatan Maulid Nabi maka lebih diutamakan misi sosialnya yaitu kepedulian terhadap anak yatim-piatu. “Alhamdulillah selama ini santunan kepada anak yatim se-Jabodetabek seperti Cilegon, Karawang, Purwakarta dan lain-lain, masih terus berjalan. Anak-anak yatim yang diberikan santunan tersebut bukan saja berasal dari Pidie saja, tapi merupakan anak-anak yang berasal dari seluruh wilayah Aceh,” ungkapnya.

Muslim berharap santunan terus dapat dipertahankan. Ia optimis peringatan Maulid Akbar KUPI akan terlaksana dengan baik. “Inshaallah, pelaksanaan Maulid Akbar KUPI se-Jabodetabek akan berjalan lancar dan sukses. KUPI… Jroeh…!” pungkasnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA