by

Beri Suasana Nyaman dalam Beribadah, Satgas Yonif 310/KK Bersihkan Gereja Berkat di Kampung Batom

KOPI, Papua Pegunungan – Satgas Yonif 310/KK menunjukkan dukungan mereka kepada warga Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, dengan membantu membersihkan Gereja setempat, Sabtu (12/8/23). Demikian dikatakan Dansatgas Letkol Inf Letkol Inf Andrik Fachrizal, bahwa tugas ini sebagai bagian dari upaya Satgas Pamtas Statis Yonif 310/KK dalam meningkatkan hubungan baik antara TNI dan masyarakat Papua khususnya masyarakat Kampung Batom, Distrik Batom.

Pemandangan yang membanggakan dapat dilihat di kampung tersebut, ketika para personel Satgas Yonif 310/KK, beserta anggota Koramil 1715-05/Batom bergabung dengan warga sekitar untuk membersihkan Gereja Berkat dari debu dan kotoran. “Mereka membersihkan lantai serta dinding Gereja dan membersihkan taman di sekitarnya untuk membuat Gereja tersebut menjadi tempat ibadah yang lebih nyaman dan bersih bagi seluruh jemaat,” tutur Dansatgas.

Menurut Letda Inf Eko Effendi, Danpos Batom yang memimpin kegiatan ini mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Statis Yonif 310/KK. “Satgas kami selalu siap untuk membantu dan mendukung warga setempat dalam berbagai kegiatan yang positif. Bersihkan Gereja ini adalah salah satu upaya kami untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan aman bagi mereka,” ucap Letda Inf Eko Effendi.

Sementara itu, warga setempat menyambut baik bantuan yang diberikan Satgas Yonif 310/KK. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih kepada para prajurit TNI yang telah menyediakan waktu dan tenaga untuk membantu merawat Gereja mereka.

“Kami merasa terhormat dan bersyukur atas bantuan ini. Semoga hubungan kami dengan TNI terus membaik dan kegiatan seperti ini dapat berlangsung di masa mendatang,” ungkap salah satu warga setempat.

Dilanjutkan, bahwa selain kegiatan pembersihan Gereja Berkat ini, Satgas Yonif 310/KK juga melakukan kegiatan lainnya di Kampung Batom, Distrik Batom, seperti memberikan penyuluhan tentang kesehatan dan kebersihan kepada warga setempat. Mereka memberikan informasi tentang pentingnya menjaga kebersihan untuk mencegah penyakit serta memberikan tips kesehatan yang sederhana namun bermanfaat bagi masyarakat Papua, dan tak lupa Satgas Yonif 310/KK berbagi kebahagian dengan membagikan makanan ringan seperti sembako, mie instan, gula pasir, snack bagi para pengurus Gereja Berkat,” ucap Letda Inf Eko Effendi.

Pengurus Gereja Bapak Manus (33) mewakili jemaat, dirinya menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja sama dalam kegiatan karya bhakti yang dilakukan Satgas Yonif 310/KK, dan semoga ke depan bisa terjalin kerja sama dan hubungan yang baik antara TNI dan rakyat,” harapnya. (Pen Satgas Pamtas Statis Yonif 310/KK/Red)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA