by

TIM Karawang Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H

KOPI, Karawang – Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Karawang menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 Hijriah/ 2021 Masehi, Sabtu (27/11/21). Kegiatan dilaksanakan di Meunasah (Musholla-red) Baiturrahman Kosambi, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jabar.

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengangkat tema “Meneladani Akhlak Mulia Mempererat Silaturahmi”. Acara dihadiri Ketua Keluarga Ureung Pidie (KUPI) Ir. Muslem Armas, Perwakilan TIM Pusat Ir. Iskandar, Babinsa Duren, masyarakat Aceh yang berada di wilayah Karawang, Purwakarta, Subang, Bekasi, Depok, Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan pembacaan sholawat kepada baginda besar Nabi Muhammad SAW.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Azis yang mewakili ketua panitia, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Aceh Karawang dan sekitarnya yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Berkat kerjasama, bantuan dan sumbangannya, sehingga peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dapat terselenggara dengan sukses,” ujar Azis.

Foto: Ketua TIM Karawang bersama panitia Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sementara Ketua TIM Karawang Samsoe Rizal juga mengucapkan syukur dan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi hari ini. “Alhamdulillah, walaupun diguyur hujan, tapi masyarakat Aceh Karawang dan sekitarnya tetap antusias menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Ini menandakan bahwa kita semua mencintai Rasulullah SAW,” ujar Rizal.

Lanjutnya, TIM Aceh Karawang saat ini sudah memasuki usia 15 tahun, sampai saat ini seluruh masyarakat Aceh Karawang dan sekitarnya tetap solid dan kompak dalam segala hal. “TIM Aceh Karawang memiliki program sosial yaitu menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa. Selain itu, kami juga melaksanakan pengajian secara rutin di Meunasah Aceh Kosambi,” ungkapnya.

Rizal mengajak seluruh masyarakat Aceh di wilayah Karawang dan sekitarnya untuk sama-sama membangun dan meramaikan Meunasah yang kita cintai ini.

“Tahun ini TIM Karawang sudah membebas tanah seluas 300 m yang akan dipergunakan sebagai tanah makam bagi masyarakat Aceh yang ada di Karawang. Namun, Kami masih punya PR, untuk ke depannya lantai bawah Meunasah akan dijadikan sebagai Gedung Serbaguna dan insyaallah lantai atas akan dijadikan sebagai musholla atau tempat ibadah. Semoga kita dapat segera menyelesaikan pembangunan Meunasah ini,” harapnya.

Selanjutnya, pemberian tausyiah disampaikan oleh KH. M. Asep Saeful, S.Pdi., atau yang akrab disapa Bah Uye Mubarok. Dalam tausyiahnya, Bah Uye Mubarok mengajak seluruh undangan yang hadir untuk mencintai Rasulullah SAW dengan meneladani sifatnya dan tetap mempererat silaturahmi. “Karena dengan silaturahmi maka akan dilimpahkan Rahmat dan anugerah oleh Allah SWT,” tuturnya.

Dalam peringatan tersebut, juga dilaksanakan pemberian santunan anak yatim dan kaum dhuafa kepada 40 orang yang disalurkan untuk masyarakat Aceh sendiri serta masyarakat sekitar. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA