by

Wabup Jembrana Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Banjar Air Kuning

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, bertempat di Pesantren Nurul Iman, Banjar Air Kuning, Desa Air Kuning, Kecamatan Jembrana, Bali, Selasa (3/10/2023). Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, tepatnya pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam Kalender Hijriyah.

Nabi Muhammad SAW lahir di Kota Makkah pada 12 Rabiulawal 571 Masehi. Tahun kelahirannya sering disebut sebagai Tahun Gajah.

Wabup Jembrana Patriana Krisna menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar diperingati, tetapi suri tauladan Nabi Muhammad SAW hendaknya dapat dicontoh, diteladani serta diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Oleh karena itu semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh kita dalam meneladani sosok beliau Nabi Muhammad SAW, sehingga kita akan menjadi manusia yang mulia,” ucap Wabup Patriana Krisna.

Menurut Wabup Patriana Krisna bahwa selain memupuk rasa cinta kepada Rasulullah SAW, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diharapkan juga agar kita dapat meneladani akhlak dan kepribadian, serta ajaran beliau. “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya tidak dilaksanakan sebatas seremonial untuk mengingat hari kelahiran Nabi Muhammad SAW saja, tetapi merupakan momentum strategis untuk mengunggah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan yang baik umat manusia dalam kehidupan sehari-hari,” harap Wabup Patriana Krisna.

Lebih lanjut, pihaknya berharap dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW senantiasa mengambil pelajaran untuk menjadi insan yang berbudi baik. “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jembrana, kami mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan mengapresiasi kepada Umat Muslim dan khususnya di Kabupaten Jembrana,” harapnya.

Sementara Ketua Panitia Arif Mustofa
mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup Patriana Krisna di tengah-tengah Umat Muslim, menurutnya apapun program pemerintah yang bersifat membangun serta mensejahterakan masyarakat, maka masyarakat akan menjadi pihak yang akan aktif dalam merealisasikannya. “Kedatangan Pak Wakil Bupati di tengah masyarakat sangat berarti dan ditunggu oleh masyarakat,” ucap Ketua Panitia Arif Mustofa. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA