by

Maulid Nabi, Warga Puri Raya Asri Karawang Serahkan Banyak Piala

KOPI, Karawang – Warga masyarakat Perumahan Puri Raya Asri, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad ﷺ pada Sabtu, 8 Oktober 2022. Maulid Nabi Muhammad ﷺ adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad ﷺ, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.

Peringatan maulid tersebut diadakan di halaman masjid Nurul Abror perumahan Puri Raya Asri Karawang. Sejak sore hari terlihat pengurus DKM dan beberapa warga sibuk mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk kelancaran maulid ini.

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti acara peringatan maulid Nabi Muhammad ﷺ cukup besar. Terlihat para hadirin tumplek riuh ke tempat acara, mulai dari anak-anak, ibu-ibu, remaja hingga bapak-bapak.

Acara yang mengusung tema Malam Cinta Untuk Baginda dibuka dengan penampilan anak-anak TPQ masjid Nurul Abror membacakan surat pendek Al Qur’an dan doa sehari-hari. Lincah dan fasih anak-anak tersebut melafalkan ayat demi ayat dari awal hingga akhir.

Selain itu ada juga pembacaan puisi kami rindu kepadamu ya rasulullah, yang dibawakan oleh ananda Annisa Maulida. Tidak hanya anak-anak yang tampil, namun grup rebana ibu-ibu majelis taklim masjid Nurul Abror juga ikut serta memeriahkan acara maulid Nabi Muhammad ﷺ ini.

Dalam kesempatan tersebut Lurah Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Ave Maman, turut hadir memenuhi undangan dari DKM masjid Nurul Abror. “Mudah-mudahan acara seperti ini semakin meriah kedepannya agar kita semakin mendapat manfaat dan barokah dari Baginda Nabi,” ujar Ave dalam sambutannya.

Ada yang unik dalam peringatan maulid Nabi Muhammad ﷺ kali ini, yakni penyerahan piala kepada para pemenang perlombaan yang sudah dilombakan sebelumnya. Sebanyak 21 piala diserahkan kepada pemenang berbagai lomba yang diantaranya adalah lomba mewarnai, lomba hafalan, lomba adzan dan lomba tartil fatihah.

Pemenang lomba tersebut adalah anak-anak TPQ masjid Nurul Abror. Sebelum penyerahan piala didahului dengan penampilan dai cilik TPQ masjid Nurul Abror, Kiandra Aufa Azhar. “Jujurlah walaupun itu sangat pahit,” pesan Kiandra dalam ceramah singkatnya.

Hadir sebagai penceramah KH. Ahmad Sajili Mustopa, salah satu dai kondang yang sering tampil di ANTV. “Walaupun hidup seribu tahun kalau tak sembahyang apa gunanya,” ujar Kang Emus, panggilan akrab KH. Ahmad Sajili Mustopa, menukil lirik sebuah lagu.

“Yang akan memberikan syafaat nanti di Yaumil Kiyamah adalah beliau Nabi Muhammad ﷺ, maka gunakan mulut ini untuk bersholawat kepada beliau agar kita mendapatkan syafaat dari Nabi Besar Muhammad ﷺ,” pesan Kang Emus dalam ceramahnya.

Di sela ceramahnya itu, Kang Emus memanggil salah satu pemenang lomba adzan untuk mempraktekkan adzan di atas panggung. Setelahnya beliau memberikan hadiah kepada pemenang tersebut. (*dw)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA