by

Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Bantu Evakuasi Bencana Kebakaran di Wilayah Binaan

KOPI, Timika — Babinsa Koramil 1710-02/Timika dipimpin Serda Elisa sedang memonitoring sekaligus membantu evakuasi kebakaran yang terjadi pada Rabu malam (19/07/2023) di Jalan Yos Sudarso Kp. Nawaripi, Distrik Wania, Kab. Mimika, yang diperkirakan karena korsleting listrik.

Menurut informasi yang diterima dari Serda Elisa bahwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 21.20 WIT terlihat api sudah menjalar dengan cepat ke kios dan kontrakan warga, dimana dugaan sementara diakibatkan oleh arus pendek (korsleting) listrik dari rumah kontrakan.

“Dalam pemadaman kebakaran tersebut melibatkan 5 unit kendaraan milik Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Mimika, 1 regu personel gabungan (Polantas, Perintis dan Tim Inafis) dari Polres Mimika dan Babinsa Koramil 1710-02 Mimika. Sementara kerugian dari kebakaran yang sementara terdata adalah 7 unit kios dan 1 kontrakan, 1 unit mobil dan 1 unit motor hangus terbakar,” ungkap Serda Elisa saat dikonfirmasi.

Serda Elisa juga berharap kejadian tersebut bisa menjadi pelajaran warga yang lain untuk lebih berhati hati.

“Semoga yang mendapat musibah ini diberikan ketabahan, kami dari Koramil akan membantu evakuasi sampai dengan selesai,” pungkasnya.


Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA