by

Realisasi Dana Kampung Terlambat, Kantor DPMK Kabupaten Sarmi Dipalang

KOPI, Sarmi – Kantor Dinas Pemberdayaan Kampung (DPMK) Kabupaten Sarmi dipalang sejumlah kepala kampung, Senin, 17 Juli 2023. Setelah dikonfirmasi ke beberapa kepala kampung, ternyata aksi pemalangan kantor tersebut terkait keterlambatan realisasi pencairan dana kampung.

Hal itu sebaimana pernyataan yang disampaikan oleh pihak yang mengatasnamakan Asosiasi Kepala Kampung Sekabupaten Sarmi yang diposting oleh akun facebook Putra Mamasin Jaya. Pernyataan itu dituliskan pada dinding group akun facebook Kabupaten Sarmi.

“Kami dari persatuan pemerintah kampung atau perangkat kampung menegaskan mengenai palang kantor pemberdayaan masyarakat. Kami menegaskan tidak ada yang (boleh) buka palang (yang terpasang) di pintu masuk kantor pemberdayaan masyarakat ini,” tulis akun tersebut.

Lanjutnya, kami dari persatuan kampung sepakat untuk buka palang terkecuali (jika) dari kepala dinas pemberdayaan ada jawaban untuk pencairan (dana kampung), atau kami dibagi rekomendasi pencairan, baru kami buka palang pintu kantor dinas terkait ini. Hormat kami asosiasi kampung.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA