by

Kader LMA Terpilih Menjadi Ketua Dewan Adat Sarmi Periode 2023 – 2028

KOPI, Sarmi – Masyarakat Adat SARMI melaksanakan Konferensi III yang berlangsung dari tanggal 13-14 Juli 2023, bertempat di Aula BKAD Kabupaten Sarmi. Acara tersebut dibuka oleh Pj. Bupati Sarmi, Markus O Masnembra, S.H., M.M.

Untuk diketahui kepengurusan Dewan Adat Sarmi paska Konferensi II Tahun 2014 adalah didasarkan pada SK Dewan Adat Papua Nomor: 06/C1/SKEP-DAP/V/2015 tentang Penetapan Kepengurusan Periode 2014-2019. Karena terkendalah faktor non teknis maka Konferensi III baru dilaksanakan di tahun 2023.

Salah satu agenda penting Konferensi III tersebut adalah pemilihan pengurus Dewan Adat Sarmi periode berikutnya. Terpilih sebagai Ketua dalam Pemilihan Kepengurusan Dewan Adat SARMI periode 2023-2028 adalah Sdr. Bernard Cawem. Putra SARMI asal Suku Isirawa dan juga mantan Kordinator LMA Distrik Pantai Barat ini, kini berada juga dalam Komposisi Pengurus Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Sarmi.

Terpisah, Kepala Biro Bantuan Hukum Masyarakat Adat SARMI, Max F Werinussa, S.H., menyampaikan Selamat dan Sukses kepada kepengurusan Dewan Adat Sarmi yang baru. “Kitong bekerja untuk tanah ini pasti roh para leluhur tetap menuntun trus. Barang siapa yang bekerja dengan jujur di atas tanah ini akan mendapat tanda heran satu ke tanda heran lainnya,” demikian ujar Max Werinussa.

Bravo Masyarakat Adat Sarmi!!!.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA