by

Rakamin Academy Buka Peluang Talent Dapatkan Pekerjaan di Perusahaan Impian

KOPI, Jakarta – Rakamin Academy bukan sembarang platform belajar dan mengembangkan skill di bidang digital dan teknologi. Dengan bergabung menjadi para talent tak hanya mendapatkan pelajaran baru namun lebih dari itu.

Rakamin memiliki beberapa layanan yang bisa diikuti oleh para talent, diantaranya Bootcamp & Short Course, B2B, Talent Assessment, Talent Sourcing dan Virtual Internship Experience HL. Dari sejumlah layanan tersebut, satu yang mencuri perhatian adalah Virtual Internship Experience HL (VIX) atau program magang virtual.

Jarang sekali ada platform belajar yang juga menyediakan program magang seperti Rakamin Academy. Ini tentunya sangat membantu talent untuk siap menghadapi dunia kerja yang sebenarnya.

“Zaman sekarang sudah semakin sulit dalam mendapatkan pekerjaan. Bahkan untuk magang saja, ada yang harus memiliki satu tahun pengalaman. Untuk itulah kami membuat program magang virtual, yaitu VIX,” tutur Andika Deni Prasetya, CEO Rakamin Academy.

Di program magang virtual VIX ini, Rakamin Academy bekerja sama dengan beberapa perusahaan besar di Indonesia seperti Scooters, Bank BTPN, Erajaya, Kimia Farma, Investree, dan masih banyak lagi. Sesuai dengan nama programnya virtual sehingga bisa dikerjakan kapanpun dan dimanapun, sesuai dengan kesepakatan perusahaan terkait.

“Sejauh ini sudah ada lebih dari 10 company yang menjadi partner dari Rakamin. Per-company ini, minimal memiliki dua role yang dibuka setiap bulannya. Diantaranya ada Scooters, Bank BTPN, Niagahoster, Kimia Farma, Kompas Growth Center, Home Credit, dan masih banyak lagi,” imbuhnya.

Di sejumlah perusahaan tersebut, para talent bisa mengikuti program magang di bidang Digital Marketing, Data Scientist, Data Engineer, Full Stack Developer, Data Analytics, Business Intelligence, dan masih banyak lagi.

Meski dilakukan secara virtual, program magang ini efektif dalam mengembangkan skill talent itu sendiri dan menguntungkan dari pihak perusahaan. Dengan adanya kerjasama program magang ini, membuka peluang bagi perusahaan untuk lebih mudah menyaring calon karyawan yang berkualitas.

Sementara bagi talent sendiri, tentunya juga memiliki peluang besar untuk direkrut oleh perusahaan yang bersangkutan. Ada dua jenis program magang virtual yang disediakan oleh Rakamin Academy, yakni VIX Basic (Free) dan VIP (Berbayar).

Perbedaan keduanya berada pada sisi keuntungan yang diterima. Jika VIX Basic, talent akan mendapatkan High Quality Portofolio, mendapatkan satu sertifikat (Certificate of Completion), Real Case Project, dan masuk talent pool di perusahaan terkait.

Sementara pada program VIP, talent mendapatkan High Quality Portfolio, satu sertifikat (Certificate of Completion), Real Case Project, Lolos magang virtual tanpa seleksi, mendapatkan 1 sertifikat tambahan (Certificate of Competencies), live mentoring bersama expert sebanyak 4x dalam sebulan dan masuk menjadi prioritas VIP talent pool di perusahaan terkait.

“Syarat untuk mengikuti magang virtual mudah banget. Isi data diri untuk keperluan berkas dan administrasi via website Rakamin Academy dan niat yang kuat untuk maju. Siapapun dan background apa pun boleh ikut. Mulai dari siswa, mahasiswa, fresh graduate, bahkan yang sedang bekerja pun boleh. Mengingat fleksibilitasnya yang tinggi,” tutup Andika.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA