by

Pelkat PKB dan Pelkat PKP Jemaat Martin Luther Gelar Kegiatan Retreat di Pantai Anyer Banten

KOPI, Banten – Pelayanan Kategorial Persekutuan Kaum Bapak dan Pelayanan Kategorial Persekutuan Kaum Perempuan (Pelkat PKB dan Pelkat PKP) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Martin Luther mengikuti kegiatan Retreat, Sabtu (22/10/22) – Minggu (23/10/22), bertempat di Pantai Anyer, Banten. Kegiatan ini adalah bagian dari program tahunan Pelkat PKB juga Pelkat PKP.

Menurut salah seorang peserta PKB, yang berinisial FLL mengatakan, “Retreat tahun ini dilaksanakan secara bersamaan, biasanya dilakukan masing-masing Pelkat.”

Saat dikonfirmasi awak media, seseorang berinisial LT selaku Panitia mengatakan kalau di lokasi sudah ada rombongan pertama yang tiba terlebih dahulu. Para peserta sangat antusias dan sukacita mengikuti acaranya dari sesi ke sesi yang telah dijadwalkan oleh panitia.

Dalam kegiatan tersebut panitia mengundang narasumber dari ahli kekristenan dan juga ahli kesehatan, antara lain:

  1. Pdt. Dr. Lisye A. Sumampouw, M.Th, dengan materi “Tantangan yang Dihadapi Keluarga Kristen di Era Milenial”.
  2. AKBP dr. Maurits Tamalonggehe, Sp.B, dengan materi “Kanker Payudara dan Gejala Prostat”
  3. Laksma TNI (Purn) dr. Nelson Pandaleke, Sp.PD, dengan materi “Diabetes Melitus (DM)”.

Acara dimeriahkan juga dengan perlombaan games, dan dilanjutkan dengan acara refleksi api unggun di malam hari, walau terjadi sedikit kendala oleh cuaca ekstrem.

Minggu (23-10-2022), sekitar pukul 06.00 WIB rombongan peserta berkumpul di lapangan, mereka mengikuti acara senam sehat, dilanjutkan sarapan pagi. Tepat pukul 09.00 WIB peserta berkumpul untuk melakukan kegiatan religius sesuai keyakinannya, yaitu Ibadah Minggu.

Selanjutnya, seusai Ibadah Minggu, masuk ke sesi pemaparan masalah penyakit diabetes, oleh narasumber dr, Nelson Pandeleke, Sp.PD. Acara penutup masuk dalam sesi bagi-bagi hadiah dari hasil perlombaan games. (Red/Franky L)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA