by

Pelatihan Menulis Quick News Bagi Peserta Berlatar Belakang Non-Jurnalistik

KOPI, Jakarta- Sebanyak 20 pegawai Jasa Raharja mengikuti kegiatan In House Training Kehumasan pada hari Sabtu tanggal 01 Oktober 2022 di auditorium lantai 4, kantor PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta yang bertempat di Jalan Raya Jatinegara, Kampung Melayu Jakarta Timur.

Menariknya, para peserta yang hadir tidak seluruhnya memiliki latar belakang dibidang komunikasi dan kehumasan. Para peserta terdiri dari 20 orang yang terdiri dari Kantor Cabang DKI, Perwakilan Jakarta Selatan, Perwakilan Jakarta Timur dan Perwakilan Jakarta Barat. Peserta terdiri PJ Samsat, PJ Pelayanan, PJ Teknik, Mobile Service, serta staff adminstrasi.

Adapun kegiatan pelatihan menulis Quick News ini diadakan untuk melatih kecepatan dalam menulis berita secara factual dan juga actual. Seperti yang dikatakan oleh Narasumber Wilson Lalengkey dan Mung Pujanarko bahwa “dalam menulis Quick News point yang ditampilkan yaitu 5W + 1H serta berita yang disajikan harus factual dan actual”.

Diharapkan melalui kegiatan In House Training Humas ini dapat menambah wawasan para peserta terutama dalam keterampilan menulis berita dengan cepat.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA