by

Sambut Bulan Bakti Pewarta Warga, DPN PPWI Gelar Diklat Jurnalistik Gratis

KOPI, Karawang – Dalam rangka menyambut Bulan Bakti Pewarta Warga yang jatuh pada November mendatang, Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPN PPWI) melakukan Diklat Jurnalistik Gratis baik bagi Pewarta Warga maupun masyarakat umum, Sabtu (28/10/2023). Kegiatan berlangsung secara virtual melalui google meet mulai pukul 13.30-17.30 Wib.

Hadir sebagai narasumber Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., M.A., yang juga merupakan Tokoh Pers Nasional. Diklat diikuti peserta dari berbagai daerah di Indonesia di antaranya Tatang Supriatna asal Karawang, Sarwaidi asal Pidie, Arrozatulo Zebua asal Sumatera Utara, dan beberapa peserta lainnya.

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Wilson Lalengke menyampaikan tujuan diadakannya Diklat Jurnalistik adalah untuk meningkatkan kualitas hasil karya para pewarta warga sehingga informasi yang diberikan dapat dipahami publik dengan baik. “Diklat ini dilaksanakan agar pewarta warga memiliki kemampuan dalam menulis karya jurnalistik sesuai dengan kaidah tata bahasa Indonesia yang baik dan benar,” ujar Alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 tersebut.

Ia menekankan bahwa sebagai seorang pewarta warga harus mampu menerima informasi dengan baik, kemudian memahami dan merespon informasi dengan benar, sehingga mampu menyampaikan informasi dengan benar juga ke publik. “Karena visi PPWI adalah mewujudkan masyarakat yang cerdas informasi: cerdas menerima, cerdas merespon dan cerdas menyampaikan informasi,” tandas Alumni tiga universitas ternama di Eropa. (NJK)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA