by

Wahdah Inspirasi Zakat Dukung Pembibitan Calon Hafizh Qur’an Usia Dini dengan Program Tahfiz Weekend Kids

KOPI, MAKASSAR – Salah satu ikhtiar Laznas Wahdah Inspirasi Zakat dalam melakukan pembibitan calon hafiz Qur’an adalah melalui program pembinaan Tahfiz Weekend Kids (TWK) yang sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun yang lalu. Jum’at, (26/8/2022).

Muhammad Dwi Aprinandhi, relawan program WIZ mengatakan bahwa TWK yang beralamat di Jl. Inspeksi Manggala No.14, Manggala, Makassar ini menampung 24 anak yang setiap akhir pekannya diisi dengan kegiatan menghafal Al-Qur’an.

“Terhitung 24 santri dan santriwati yang terdaftar di TW Kids Al-Mujahidin, alhamdulillah baru-baru ini TW Kids Al-Mujahidin melaksanakan Simaan untuk beberapa santri yang sudah menyelesaikan hafalan 1 juz,” kata Nandhi, sapaan akrabnya.

Para santri sangat antusias dalam mengikuti Tahfiz Weekend Kids tersebut, dan beberapa santri mungkin memiliki hafalan beberapa Juz. Menurut Nadhi, beberapa santri bercita-cita dapat menyelesaikan hafalannya.

“Alhamdulillah sudah ada beberapa santri yang hafalannya sudah mencapai 1 juz selama berjalannya program Tahfiz Weekend Kids dan beberapa santri berjuang untuk bisa menyelesaikan hafalan juz 30 nya,” tambahnya.

Nandhi juga berharap agar kelak, para santri bisa menghafal Al-Qur’an dengan sempurna.

“Satu kesyukuran melihat anak-anak sangat semangat dan antusias dalam menghafal Al Quran, semoga Allah memberikan keistiqamahan kepada anak-anak untuk tetap semangat membersamai Al Quran,” harapnya.

Reporter: Muh Akbar

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA