by

Keuntungan dan Manfaat Content Placement bagi Bisnis

Keuntungan dan Manfaat Content Placement bagi Bisnis – Anda tentunya sudah tidak asing dengan istilah berikut, konten adalah raja. Penggunaan konten artikel sendiri dapat digunakan sebagai metode promosi sebuah bisnis berbasis online. Sekarang, content placement mulai banyak dilirik oleh banyak perusahaan besar atau kecil. Tidak heran jika terdapat banyak manfaat dari jasa content placement.

Pengertian Content Placement

Content placement merupakan strategi pemasaran online yang bisa kita manfaatkan dalam dunia bisnis digital. Jika dibahas secara istilah, maka artinya adalah publikasi konten artikel dalam sebuah blog atau website dengan cara menempatkan sebuah tautan (link) agar mengarah ke suatu website tertentu.

Sekarang ini sendiri sudah terdapat banyak sekali jasa yang menyediakan backlink website online yang bisa kita  gunakan. Hal ini menjadi bukti bahwa semakin banyak perusahaan yang menggunakan jasa ini juga.

Secara singkat, content placement adalah publikasi konten dalam platform maupun media publik diluar dari suatu website. Adapun sifatnya ditujukan untuk mempromosikan sebuah usaha.

Dengan begitu, pemilik website bisa memanfaatkan penyedia jasa tersebut agar menerima content placement secara tepat dan efektif. Tidak heran jika banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh saat menggunakannya conten placement sampai sekarang ini.

Manfaat Content Placement

Content placement memiliki banyak sekali manfaat untuk penggunanya. Adapun manfaat utamanya yaitu bisa memberikan strategi bisnis untuk meningkatkan trafik sebuah website, trust, dan optimasi Search Engine Optimization atau SEO.

Adapun konsep kerjasama content placement tersebut yaitu simbiosis mutulialisme. Yakni bisa memberikan keuntungan untuk kedua belah pihak yang melakukan kerjasama. Tidak heran jika terdapat banyak sekali perusahaan yang menggunakan pembuatan iklan pada website miliknya.

Tentu saja ini berbeda dengan iklan banner atau display yang terlihat kurang menarik untuk para pengguna internet.

Keberadaan content placement ini sendiri terbilang jauh lebih user friendly karena bisa menampilkan konsep penyajian yang lebih halus. Yakni berupa artikel sehingga tidak terlihat seperti sebuah iklan.

Keuntungan menggunakan Content Placement

Saat memakai jasa ini, tentu ada banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan. Sehingga, jangan sampai melewatkannya demi mempromosikan merk atau brand bisnis kita secara online melalui website. Di bawah ini adalah beberapa keuntungannya:         

1. SEO

SEO atau Search Engine Optimization adalah modal strategi yang bisa kita manfaatkan untuk mendorong sebuah website agar mendapat peringkat pada halaman pertama mesin pencarian. Agar peringkat website kita berada di atas, maka akan meningkat secara natural.

Caranya adalah dengan mendapatkan backlink dengan reputasi yang baik dari website yang kita gunakan untuk content placement.

Untuk tautan/link ini juga perlu memberikan pengaruh untuk pengguna agar bisa masuk ke website bisnis Anda. tidak heran jika bisa membantu menaikkan peringkatnya di google.

2. Sebagai Metode Iklan yang Murah

Tahukah Anda, bahwa iklan sekaligus content placement akan berjalan dengan bersamaan. SEO sendiri merupakan alat yang memungkinan seseorang perlu membuat iklan dari artikel pada website yang ketiga. Tentu saja hal ini bisa memberikan dampak yang berbeda.

Saat ini tersedia SEO placement yang dibuat melalui platform dari pihak ketiga. Nantinya, kita bisa mengiklankannya melalui sosial media. Tentu saja akan lebih efektif ketika menjadikannya sebagai konten iklan agar sebuah website mempunyai lebih banyak pengunjung.

3. Meningkatkan Traffic Website

Perlu Anda pahami juga bahwa adanya content placement juga bisa meningkatkan trafik dalam sebuah website.

Terlebih lagi, apabila artikel yang dipakai sangat relevean serta memiliki tautan ke situs bisnis Anda. Tidak ada salahnya untuk mengecek trafiknya melalui Google Analytics.

Apabila situs web lebih banyak dan berkualitas dalam memberikan tautan ke website Anda, maka tentu secara otomatis akan lebih banyak juga pengunjung bisa diperoleh. Oleh karena itu, tentu dapat meningkatkan pelanggan potensial sesuai keinginan secara efektif dengan cara yang satu ini.

4. Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

Cara yang tepat untuk meningkatkan fungsi jasa placement adalah melalui tap menu ruang berita di situs website Anda. Selanjutnya, pastikan menyertainya dengan nama publikasi. Letakkan bagian tersebut pada website dengan tujuan untuk mendapatkan citra dan kepercayaan baik pada konsumen.

Dengan begitu, tentu saja para pengunjung akan sepenuhnya mempercayai merk dan bisnis Anda tersebut. Mereka juga tidak akan segan untuk membeli produk yang kita tawarkan.

Bukan tidak mungkin juga para pembeli baru tersebut bisa menjadi pelanggan tetap. Oleh karena itu, tidak perlu ragu untuk menggunakannya.

Demikian artikel di atas mengenai Keuntungan dan Manfaat Content Placement bagi Bisnis. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi pembaca. Mohon Maaf dan Terima Kasih.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA