by

Dituduh Mengambil Foto Kegiatan SPBU 24-345-106, Pensiunan TNI Babak Belur Dikeroyok Orang Tak Dikenal

KOPI, Abung Barat Lampung Utara – Korban Pengeroyokan dan Pemukulan Rusli Ilyas (62) pensiunan TNI warga Desa Pulau Panggung, Kecamatan Abung Tinggi, Kabupaten Lampung Utara, akhirnya melaporkan peristiwa pengeroyokan dan pemukulan dirinya ke Polsek Abung Barat.

Peristiwa Pengeroyokan disertai Pemukulan itu terjadi pada hari Kamis 21 juli 2022 sekira pukul 20.00 Wib, di salah satu SPBU yang ada di Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara.

Korban melaporkan peristiwa Pengeroyokan dan Pemukulan itu ke Polsek Abung Barat dengan nomor laporan: LP/20I/B/VII/2022/Polda Lampung/RES LU/SPKT-SEK ABB, tanggal 22 Juli 2022. Sekilas korban menuturkan kronologi Peristiwa Pengeroyokan dan Pemukulan itu terjadi di saat dirinya sedang mengantri mengisi bahan bakar minyak di SPBU Cahaya Negeri, saat itu korban mengeluarkan handphone miliknya sekedar buka Facebook, namun pihak SPBU menuduh atau menegur bahkan melarang korban memvideokan dan mengambil photo kegiatan di area SPBU.

Bukan hanya itu lanjut korban, handphone miliknya ikut disita oleh orang tidak dikenal, dan bahkan dirinya mengalami pengeroyokan dan pemukulan hingga mengalami luka di sekitar mata dan pendarahan di hidung, bahkan dirinya sempat dibawa ke warung oleh orang tidak dikenal,” tutur korban.

Sementara itu, Cak Tobi adik Ipar korban saat disambangi di kediamannya oleh media ini sangat menyesalkan peristiwa pengeroyokan dan pemukulan yang dialami oleh kakak iparnya.

“Dalam hal ini saya berharap kepada Kepolisian setempat agar dapat mengusut tuntas kasus pengeroyokan dan pemukulan yang dialami kakak saya serta menangkap para pelakunya,” tegas Cak Tobi.

Menurut keterangan korban kepada awak media Salah satu pelaku sudah diketemukan dan datang ke rumah korban didampingi oleh Kades Cahaya Negeri juga APH setempat, “Saya pribadi dan keluarga menyambut baik kedatangan pelaku yang dihadiri oleh Kades Cahaya negeri dan Kades Pulau Panggung juga dihadiri Anggota Polsek Abung Barat dan Koramil Abung Barat, namun dikarenakan saya sudah melaporkan peristiwa ini kepolsek maka saya serahkan segala sesuatunya kepada hukum yang berlaku di Indonesia,” pungkas korban.

Pewarta : Spyn

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA