by

PTPN I Ikut Serta Dukung Adhyaksa Peduli Stunting, dan Bersama Kejati Aceh Salurkan Bantuan TJSL

KOPI|LANGSA – PTPN I ikut serta dalam Program “Adhyaksa Peduli Stunting Aceh” yang diselenggarakan oleh Kejati di Gampong Cempedak, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh. Senin, (20/06/2022).

Kejati Aceh, Bapak Bambang Bachtiar mengatakan satu dari tiga Balita Indonesia mengalami Stunting. Data dari Studi Stunting Gizi Indonesia, Aceh menduduki peringkat 3(tiga) di Indonesia dengan total 33,2% Stunting Nasional.

Persoalan ini bukan persoalan Aceh dimasa sekarang saja, melainkan akan menjadi masalah jangka panjang di Aceh, menyangkut masa depan Aceh, karena anak-anak ini adalah generasi penerus, merekalah masa depan Aceh. Bagaimana kita bisa membangun Aceh jika mereka dasarnya yaitu anak-anak Aceh mengalami Stunting, tergantung perkembangan Kognitif, Intelegensia dan Kesehatan nya.

PTPN I yang merupakan salah satu Perusahaan BUMN di Aceh, turut serta membantu untuk bersinergi dengan Kejati Aceh dalam kegiatan peduli Stunting” kata Kasubbag Komunikasi Perusahaan PTPN I Muhammad Febriansyah.

Beliau juga menyampaikan bahwa PTPN I melalui Program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) berkolaborasi dengan Kejati Aceh menyerahkan bantuan sebanyak 500 paket untuk Anak Stunting umur 6 s/d 24 Bulan dan Ibu Hamil.

Kegiatan ini juga turut serta melibatkan instansi lainnya, seperti Bank Aceh, Bank BSI beserta BUMN lainnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA