by

Personel Korem Garuda Jaya dan Persit KCK Ikut Penyuluhan Gejala Kanker pada Anak

Para peserta di Aula Makorem 045/Garuda Jaya, tampak serius mengikuti penyuluhan yang berlangsung secara virtual. (Foto: istimewa)

KOPI, Pangkalpinang – Para personel Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) terdiri dari prajurit dan PNS, serta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 045 PD II/ Sriwijaya, mengikuti Penyuluhan Tanda Gejala Kanker pada Anak secara virtual, di Aula Makorem Gaya, Rabu (15/06/2022).

Sosialisasi yang dilaksanakan dari Markas Besar TNI AD, menghadirkan pemateri Dr dr Teny Titra Sari SpAK MPH dengan moderator Dr Olovia Des Vinca Albahana Napitupulu MKed (An) Sp An KIC.

Asisten Personel (Aspers) Kepala Staf TNI AD Mayjen TNI Darmono Susastro mengatakan penyuluhan dilaksanakan di 84 titik kumpul melalui webinar dan tatap muka diikuti sedikitnya 9 ribu peserta di jajaran TNI AD.

Dalam kesempatan itu, Mayjen TNI Darmono Susastro menyebut saat ini anak-anak dimanjakan dan terlena oleh ilmu dan teknologi. Menurutnya, kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan berpengaruh terhadap perkembangan anak.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny Rahma Dudung Abdurahman menyampaikan bahwa Persit akan selalu melaksanakan kebersamaan pendampingan dan ikut menjadi bagian dalam menyelesaikan dan memberikan solusi bagi kesehatan keluarga prajurit.

Dirinya berharap penyuluhan tanda gejala kanker pada anak dapat menambah pengetahuan dan wawasan serta bekal berharga bagi prajurit dan keluarganya.

Selain pemateri, pendiri sekaligus Ketua Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Ira Sulistyo dan Pembina YKAKI Andi F Noya turut memberikan sambutan. (ism)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA