by

Diduga Penyaluran Bantuan PKH Desa Marga Wiwitan 3 Tidak Tepat Sasaran

KOPI, Lambar – Beberapa warga Desa Marga Wiwitan 3, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lambar, mengeluhkan penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) diduga tidak tepat sasaran, Sabtu (19/02/2022) lalu. Seperti yang diungkapkan Ibu X yang enggan disebutkan namanya, ia mempertanyakan kejelasan penyaluran bantuan PKH.

“Data penerima PKH banyak yang tidak sesuai. Sebab, para penerima PKH diduga orang yang mampu dan bukan keluarga miskin,” ujarnya.

Pihak Pemerintah Desa pun dipertanyakan karena selama ini, data warga penerima dari tingkat desa, tidak sesuai kenyataan. Padahal, Aparatur Desa ikut mendata bahkan lebih tahu warga mana saja yang masuk kriteria miskin.

“Saya minta kepada Pemerintah melalui Dinas Sosial Kabupaten Lampung Barat segera melakukan validasi data, mana saja warga yang berhak menerima bantuan tersebut,” tegasnya.

Ibu X mengungkapkan terjadi banyak ketimpangan penyaluran PKH. Dirinya yang masuk kategori kurang mampu, tidak mendapatkan bantuan itu.

Jelas, ini membuat cemburu sosial bagi warga miskin khususnya saya yang tidak mendapatkan bantuan tersebut. “Saya berharap untuk ke depannya semua kekurangan harus dibenahi, agar masyarakat yang berhak dapat bantuan tidak dirugikan,” tandas. (Sahilman)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA