by

Tanpa Keterangan, Diduga Mantan Oknum Pendamping PKH Kayuagung Diam-Diam Sudah Ada Mesin EDC

KOPI, Kayuagung – Oknum mantan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Jua-Jua, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berinisial (A) diduga secara diam-diam sudah ada mesin EDC.

Dugaan tersebut, didapat dari keterangan warganya sendiri yang identitasnya tak ingin disebutkan, ia mengatakan bahwasanya oknum mantan Pedamping PKH Kelurahan Jua-Jua, Kayuagung, berinisial (A) sudah ada mesin EDC lo Pak.

“Jadi masyarakat khususnya, di Kelurahan Jua-Jua bisa mencairkan dana Program Sembako atau BPNT melalui oknum mantan Pendamping PKH secara langsung,” ujarnya, Kamis, 18 Agustus 2022.

Menjadi tanda tanya, bagaimana cara kerja oknum mantan Pedamping PKH Kelurahan Jua-Jua yang bisa merangap jabatan, pegawai Dinas Sosial OKI yang harusnya mengawasi kini ikut ambil bagian, apakah hal itu tidak menimbulkan kecurigaan intervensi kepada masyarakat.

Belum lagi hasil penelusuran di lapangan didapatkan bahwa, oknum mantan Pendamping PKH Kelurahan Jua-Jua, tidak ada keterangan yang menjelaskan, bahwa Ia diberikan petunjuk sebagai e-Warong, dan tiba-tiba sudah ada mesin EDC.

Ditambah lagi dengan adanya potongan dari oknum mantan Pendamping PKH pada pencairan Sembako (BPNT) berkisar Rp.30.000 sampai dengan Rp.60.000 dengan jumlah Rp.400.000 per-KPM.

Adanya hal tersebut menjadi tanda tanya, apakah sudah benar cara kerja oknum mantan Pendamping PKH Kelurahan Jua-Jua berinisial (A) yang merangkap sebagai e-Warong, tanpa keterangan, serta adanya dugaan pemotongan pada setiap KPM. (Tim PPWI)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA