by

Satgas Citarum Harum Sub 9 Cikampek Sektor 19 Lakukan Giat Patroli Sungai

KOPI, Karawang – Pasca curah hujan tinggi di wilayah Kabupaten Karawang, Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub 9 Cikampek melaksanakan patroli sungai di Desa Dawuan Tengah, RT 03 RW 19, Kecamatan Cikampek, Senin (10/01/22). Patroli tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi dini dan hal-hal menonjol yang berpotensi pencemaran lingkungan di sekitaran Sungai Cikarang Gelam yang merupakan Anak Sungai Citarum.

“Patroli ini sasarannya adalah penumpukan sampah, pencemaran limbah baik industri maupun domestik, titik penumpukan sedimentasi dan permasalahan lainnya,” ucap Dansub sektor 9 Cikampek Peltu P Sitanggang.

Lanjut Peltu P Sitanggang, “Kegiatan patroli yang dilakukan ini sebagai ajang silaturahmi dan penggalangan agar program Citarum Harum melekat dan dipahami langsung oleh masyarakat, serta dengan sosialisasi kepada warga/masyarakat terutama di bantaran sungai dan memberikan pesan sosial tentang sungai,” jelasnya.

Ia menambahkan, selama menyusuri Sungai Citarum juga mengecek saluran-saluran pembuangan air pabrik-pabrik ke Sungai Citarum. Peltu sitanggang berharap, agar warga masyarakat berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan terutama sungai.

“Pemeliharaan sungai menuju tujuan mengembalikan sungai bersih dan sehat. Supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak. Dengan pedoman sungai sebagai sumber hidup dan penghidupan,” pungkasnya. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA