by

Tepang Sono! Ikatan Alumni SMP Rajawali Bandung Gelar Reuni Lintas Angkatan 1984 – 2000

KOPI, Bandung – Ikatan Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Rajawali Bandung, menggelar acara Reuni Lintas Angkatan, yang diikuti oleh 320 orang peserta alumni dari angkatan 1984 sampai dengan angkatan 2000. Kegiatan acara dilaksanakan di Gedung Kampus Sekolah Rajawali, Jl. Andir No.117/78 Bandung, mingygu (9/1/2022).

Reuni Akbar Lintas Angkatan SMP Rajawali ini diinisiasi oleh alumni angkatan 1995-1996, yang dimotori oleh Agus Muslim, Yadi Mulyadi, dan Jaenal, yang didukung rekan-rekan koordinator alumni lainnya dari angkatan 1984 hingga angkatan 2000.

“Alhamdulillah, atas dukungan berbagai pihak yang telah membantu acara reuni ini terselenggara, dan tentunya yayasan Attaqwa Rajawali Bandung yang dalam hal ini telah memfasilitasi tempat hingga kegiatan reuni lintas angkatan ini bisa terselenggara dengan baik dan sukses,” ujar Ketua Pelaksana.

Reuni lintas angkatan yang diikuti 16 angkatan ini bertujuan menyambungkan kembali tali silaturahmi antar sesama alumni, dan diharapkan dengan adanya momen seperti ini dapat terjalin silahturahmi antar sesama alumni yang mungkin sudah belasan atau puluhan tahun tidak bertemu, baik dengan teman-teman seangkatan atau dengan para guru, dan tentunya yang terpenting adalah makna yang terkandung di dalamnya untuk mengikat tali silaturahmi.

Ketua Pelaksana Reuni lintas angkatan SMP Rajawali, Agus Muslim menambahkan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dari rekan-rekan alumni yang solid dalam turut mendukung terlaksananya acara reuni ini digelar.

“Alhamdulillah kegiatan acara reuni berjalan baik, dan ini semua tak terlepas dari dukungan semua teman- teman angkatan 1995-1996, dan semua rekan-rekan alumni, juga kakak kelas semuanya yang telah membantu hingga acara reuni ini bisa terselenggara dengan baik dan sukses,” imbuhnya.

Yadi Mulyadi, Wakil Ketua pelaksana menambahkan, berharap silaturahmi ini bisa berjalan lebih langgeng, dan tidak berhenti sampai di acara reuni ini saja. “Insyaallah akan dibentuk satu forum silaturahmi/komunikasi, untuk mempererat ikatan sesama alumni SMP Rajawali,” ujarnya.

Acara berlangsung tertib dan meriah penuh kekeluargaan, dengan menerapkan protokol kesehatan memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki tempat acara dilaksanakan dengan menampilkan pertunjukan pagelaran seni upacara adat sunda dan pencak silat, dengan tujuan untuk mempertahankan dan menjaga kelestarian seni budaya di tanah air, dan dilanjutkan dengan pemberian plakat dan medali kepada guru aktif dan non aktif, lalu diteruskan acara Dorfrize dan tukar kado.

Drs. Oo Wanda, Guru SMP Rajawali periode 1990-2010, (Sekarang menjabat Kepala Sekolah SMA Rajawali-red) dalam sambutannya menyampaikan, SMP Rajawali akan mengemban terus sekolah yang bermanfaat dan akan menghasilkan lulusan yang berkualitas serta berkarakter baik unggul dan berdaya saing.

“Alhamdulilah dengan adanya reuni Akbar SMP Rajawali ini, mudah- mudahan membawa berkah kepada kita semua dan menjadikan promosi untuk SMP Rajawali, dan tentunya lebih banyak lagi manfaatnya dalam rangka silaturahmi oleh alumni itu sendiri, dan ini harus berlanjut karena dengan pertemuan alumninya itu berarti kita memperpanjang silaturahmi, bisa memperpanjang usia, barokah dan menambah wawasan ilmu pengetahuan,” tuturnya.

Sementara itu Yos Ruswita, S. Pd., mengapresiasi dan merasa bangga atas kegiatan reuni akbar yang diadakan oleh para alumni SMP Rajawali yang tetap terjaga dan terjalin dengan cukup erat.

“Kegiatan reuni akbar ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami sebagai mantan pengajar di SMP Rajawali, mudah-mudahan dengan ajang reuni ini bisa mengembangkan sekolah yang menjadi almamater nya. Saya sendiri mengajar di sini dari tahun 86 awal dari mengajar kurikulum sampai mengajar bidang study juga mendidik kesiswaan- kesiswaan, Alhamdulillah saya juga bangga para alumni sekarang ini banyak yang menjadi orang-orang sukses dari segala bidang,” ungkap Yos.

Yos berharap jangan sampai hubungan ini sampai di sini saja, harus terus berlanjut, selain menambah Silaturahmi juga turut memajukan almamaternya. “Saya berpesan kepada semua alumni, jangan lupakan SMP Rajawali walaupun sampai kapanpun tetap kita bina persaudaraan silaturahmi ini dan turut mengembangkan almamater kita menjadi sekolah yang lebih maju lagi di kota Bandung,” ucapnya.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Attaqwa Rajawali Bandung, DR. Fadhlullah, M. Said, MA dan Ketua Yayasan, Wahidah Rosyadah, S.Pd., mengatakan bahwa sebagai pengurus yayasan sangat mengapresiasi kegiatan acara reuni akbar lintas angkatan SMP Rajawali yang dilaksanakan dan diharapkan kegiatan acara reuni ini bisa membangkitkan semangat alumni kembali untuk bersatu dan menjalin silahturahmi dengan baik antar sesama alumni.

“Saya lihat antusias mereka dan panitianya juga sangat cekatan untuk mengatur acara jadi harapan kita ini terpenuhi dengan baik, dan sebagai pengurus yayasan sangat mengapresiasi inisiatif alumni untuk mengadakan acara ini yang diinisiasi murni dari alumni dan bukan dari yayasan, kalo yayasan hanya memfasilitasi sesuai permintaan alumni, SMP Rajawali berdiri sejak tahun 1981, tetapi walaupun ini lintas angkatan tapi belum semuanya terakomodir, mungkin harus ada dua atau tiga kali reuni,” sarannya.

Menurut Ketua Dewan Pembina Yayasan Attaqwa Rajawali Bandung, “Harapan kita bagaimana para alumni itu bisa menjadi corong sekolah SD, SMP, SMA Rajawali di luar seperti yang disampaikan ketua yayasan tadi. Tolong alumni-alumni ini lah yang menceritakan almamaternya, dan kita minta supaya para alumni Rajawali ini aktif di media sosial di jejaring Facebook ataupun Instagram ataupun di Whatsapp Grup untuk menceritakan menarasikan sekolah rajawali ini khususnya SD, SMP, SMA supaya bisa lebih baik lagi ke depannya, harapan kita dengan adanya reuni ini gaungnya sekolah ini semakin melebar semakin besar.”

Ade Teten Juntara, alumni angkatan 1988 mengapresiasi tinggi panitia reuni lintas angkatan yang diinisiasi oleh adik-adik di angkatan 1995, dan berharap dengan adanya reuni lintas angkatan ini silahturahmi bisa lebih terjalin akrab antar sesama alumni dan diharapkan bisa mengibarkan eksitensi almamater .

“Insyaallah ke depannya akan lebih sukses, semuanya akan berkolaborasi untuk mensukseskan almamater sekolah,” paparnya.

Ketua alumni angkatan 1990, Budi Subarkah menambahkan bahwa kegiatan reuni yang diprakarsai adik-adik angkatan 1995-1996 patut diacungi jempol melihat dalam waktu singkat 3 bulan bisa mengkoordinasikan dan mampu menghimpun, merealisasikan 16 angkatan dalam acara reuni akbar lintas angkatan untuk hadir pada acara ini.

“Insyaallah kita semua bisa lebih solid, bisa lebih mempererat persaudaraan, dari yang lama sekali tidak ketemu, hingga sampai pada hari ini bisa ketemu kembali. insyaallah mungkin ada hikmah ke depannya pula, bisa saling menjaga silahturahmi antar sesama alumni dari semua angkatan, dan tentunya dalam silahturahmi ini bisa bermanfaat untuk kita semua,” pungkasnya.

Editor : NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA